Sabtu, 01 Oktober 2022 09:33 WIB

Daerah

Tutup Kejuaraan Bulutangkis di Gedung DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto Harapkan Atlet Kelas Dunia Lahir dari Kota Ini

Redaktur: M. Yusuf

Sekretaris DPRD Kota Samarinda Agus Tri Sutanto (kanan) usai menyerahkan piagam dan hadiah pembinaan bagi juara tunggal putra. (Yusuf/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Turnamen bulutangkis yang digelar di Sekretariat DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, resmi ditutup oleh Sekretaris Dewan DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto pada Senin, 11 Juli 2022. 

Kompetisi itu sebelumnya diikuti 112 peserta yang berasal dari 12 klub. Terbagi dengan kategori untuk pra usia dini di bawah 5 tahun, usia dini 5-7 tahun, usia dini 7-9 tahun, serta kategori pemula dari usia 9-11 tahun. 

Agus sapaan Sekwan DPRD Samarinda itu berharap, melalui kompetisi yang diadakan pihaknya bersama pemerintah kota ini, salah satu atlet bulutangkis dunia milik Indonesia nantinya bakal lahir dari daerah dengan julukan Kota Tepian ini. 

"Semoga (prestasi,Red) yang diraih hari ini menjadi bekal di masa mendatang. Dan pemain bulutangkis Samarinda, satu di antaranya, bisa menjadi pemain dunia," kata Agus, saat menutup kejuaran bulutangkis antar klub yang berlangsung di kantornya, Senin, 11 Juli 2022. 

Sebagai salah satu penjabat di lingkup Pemerintah Kota Samarinda, Agus yang juga hobi dengan dunia yang akrab dengan pasangan The Minions sebutan untuk pasangan ganda putra antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiap pembina klub bulutangkis yang ada di Samarinda. 

"Mohon doa, mudah-mudahan ada kesempatan lebih baik, untuk menggelar event yang lebih besar di bulan Desember 2022 mendatang," ucapnya. 

Sementara itu, ketua panitia kompetisi bulutangkis, Alfian Noor, sebelumnya melaporkan jika kegiatan yang berlangsung di lapangan bulutangkis Sekretariat DPRD Kota Samarinda ini, diikuti oleh 12 klub di Samarinda. Dengan kategori peserta pemula. 

"Fokusnya adalah untuk mencari bibit-bibit muda pebulutangkis Samarinda yang berpotensi," sebut Alfian. 

Senada dengan Agus, Alfian tentu ingin pembinaan atlet bulutangkis Kota Tepian, terus digenjot hingga melahirkan prestasi-prestasi membanggakan bagi Samarinda, baik dari event lokal hingga skala internasional. (*) 

Editor: Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #agus-tri-sutanto #kompetisi-bulutangkis 

Berita Terkait

IKLAN