Sabtu, 04 Mei 2024 04:41 WIB

Daerah

Puncak Rangkaian HUT RI ke-77, Sekretariat DPRD Samarinda Gelar Jalan Santai

Redaktur: Rahmadani
| 924 views

Jalan santai yang dilaksanakan oleh DPRD Samarinda dalam rangka peringatan HUT RI ke-77. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Sekretariat DPRD Kota Samarinda menggelar agenda jalan santai sebagai puncak acara HUT RI ke-77 pada Jumat, 19 Agustus 2022. 

Rute jalan santai tersebut dilaksanakan dengan mengelilingi Kantor DPRD Samarinda dimulai dari bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jalan Abul Hasan, Jalan Pangeran Diponegoro dan Jalan Imam Bonjol. Ada pula pembagian hadiah doorprize dalam kegiatan ini. 

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengungkapkan, sejumlah rangkaian lomba hingga jalan santai yang digelar Sekretariat DPRD Samarinda ini untuk menyemarakan hari kemerdekaan RI ke-77. 

"Mengingatkan kita, khususnya generasi agar tidak lupa terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan darahnya untuk meraih kemerdekaan," ucap Sugiyono kepada awak media. 

Menurut Sugiyono, untuk mengingat jasa para pahlawan saat ini semakin mudah dilakukan oleh generasi muda. Sebab, di era digital ini informasi akan hal tersebut telah tersedia banyak. 

"Agar generasi muda tidak lupa mengingat orang yang memberikan kita. Dan setiap eranya agar lupa. Generasi muda yang sekarang juga tidak bisa menampilkan dalam keadaan era digital," katanya. 

Turut menambahkan, Dewan (Sekwan) DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menjelaskan, agenda memeriahkan hari kemerdekaan pertama dilakukan setelah pandemi Covid-19 melanda Kota Tepian selama dua tahun belakangan. 

"Alhamdulillah, pandemi sedikit berkurang, maka kami Sekretariat DPRD melaksanakan acara ini," kata Agus sapannya. 

Agus menambahkan, sebagai anak bangsa, hari kemerdekaan adalah sebuah keharusan. Mengingat bahwa karena momen kemerdekaan ini lah Indonesia bisa seperti saat ini. 

Selain itu, lanjut dia, acara lomba hingga jalan santai ini sekaligus bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Sekretariat DPRD Samarinda dengan Pemkot Samarinda. 

"Mengapa kami adakan kegiatan jalan santai, kami ingin menjadikan DPRD dan Pemkot Samarinda serta Forkopimda bersinergi untuk membangun Samarinda, membangun kesejahteraan masyarakat Samarinda," papar Agus. 

Terkahir, dirinya pun berharap agar masyarakat Kota Tepian dapat memaknai kemerdekaan dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif. 

Sebagai informasi, rangkaian agenda HUT RI ke-77 yang digelar Sekretariat DPRD Samarinda dimulai sejak Kami, 4 Agustus 2022 lalu. 

Adapun lomba yang dipertandingankan di antaranya bulu tangkis, tenis meja, catur, serta perlombaan lainnya seperti balap karung, memasak, futsal mengenakan baju daster, hingga karaoke yang bertujuan untuk menyemarakan peringatan hari kemerdekaan. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sekretariat-dprd-samarinda #sugiyono #agus-tri-sutanto #hut-ri-77 

Berita Terkait

IKLAN