Jumat, 26 April 2024 05:39 WIB

Daerah

Begini Tanggapan Ketua DPRD Samarinda Soal Pemindahan IKN ke Kaltim

Redaktur: Rahmadani
| 893 views

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono. (Jeri/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net – Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono, mengajak seluruh masyarat Kota Tepian untuk berpartisipasi terhadap proses pemindahan ibukota negara ke Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

“Jangan di rumah sendiri kita hanya jadi penonton saja. Sumber daya manusia kita harus disiapkan, supaya berpartisipasi di IKN,” kata Sugiyono belum lama ini.

Terutama kepada generasi muda, Sugiyono menilai pemindahan IKN ke Kaltim merupakan peluang dan kesempatan emas. Sebab, kaula muda adalah generasi yang akan menentukan jalannya roda pemerintahan selanjutnya.

“Kesempatan bahwa IKN (anak-anak muda, Red), supaya berperan untuk menentukan pemerintah. IKN Nusanta nanti akan jadi pusat. Peluang buat anak muda dan seluruh orang se-Kaltim. Kalau Samarinda sudah pasti karena daerah penyangga,” jelas Sugiyono.

Menurut dia, seiring berpindahnya IKN ke Kaltim, akan semakin meningkat pula sektor pendapatan di daerah, termasuk di Samarinda.

“Intinnya nanti imbasnya banyak. Nanti akan ada trasnportasi yang murah juga. Karena di IKN Nusantara sendiri ingin dijadikan kota yang tidak ada polusi udara karena dibangun berbasis lingkungan,” pungkas politisi asal Partai PDI-P tersebut. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ikn-nusantara #sugiyono #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN