Jumat, 09 Desember 2022 01:09 WIB

Advetorial

DPK Kaltim Bakal Gandeng Gojek Muslimah Buka Layanan Antar Jemput Buku

Redaktur: Rahmadani

Pertemuan antara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim saat bertemu dengan Gojek Muslimah. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim akan semakin memudahkan layanan peminjaman dan pengembalian buku bagi masyarakat, khususnya anggota perpusatakaan daerah Kaltim.

Pasalnya, DKP Kaltim bakal menggandeng Gojek Muslimah Samarinda dalam pelayanan tersebut. Kepala DPK Kaltim Syafranuddin menyatakan, kolaborasi ini untuk memudahkan masyarakat Kaltim, utamanya anggota perpustakaan daerah Kaltim guna mendapatkan buku.

"Kami menggandeng Gojek Muslimah semata-mata memudahkan anggota, baik saat meminjam maupun mengembalikan buku, sehingga tidak ada lagi buku yang tidak kembali,"ungkapnya, Kamis, 1 September 2022.

Di sisi lain, keuntungan pun bisa diperoleh oleh rekan Gojek Muslimah. Melalui kolaborasi ini diharapkan Syafranuddin akan membantu meningkatkan pendapatan anggota Gojek Muslimah. Ia berharap agar kerja sama ini secepatnya bisa terwujud.

"Nanti sistemnya akan dibahas bersama sebelum dituangkan dalam naskah kerja sama," jelas Syafranuddin.

Sementara itu, Koordinator Gojek Muslimah Ana mengungkapkan pihaknya menyambut baik rencana kerja sama ini. Apalagi, sebut dia, Gojek Muslimah ini beranggotakan 10 pengemudi yang latar belakangnya merupakan ibu rumah tangga.

"Anggota Gojek Muslimah semuanya ibu-ibu rumah tangga. Mereka berusaha membantu keuangan keluarga dengan memanfaatkan waktu yang ada, di samping mengurus rumah tangga,"terangnya.

Ana menyatakan pihaknya siap untuk membantu DPK, bahkan bisa menambah anggota apabila kebutuhan meningkat nantinya.

"Mewakili rekan-rekan, saya berterima kasih dan menyatakan bangga dengan Dinas PK Kaltim yang secara tidak langsung akan menambah pendapatan anggota Gojek Muslimah dari antar jemput buku perpusatakaan ini,"pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dinas-perpustakaan-dan-kearsipan-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN