Sabtu, 27 April 2024 04:13 WIB

Daerah

Hadi Mulyadi Temui Demonstran, Tegaskan Pemprov Kaltim Bakal Minta Pusat Evaluasi Kenaikkan BBM

Redaktur: Rahmadani
| 1.210 views

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi saat menemui massa aksi Aliansi Masyarakat Kaltim Membara, Selasa, 6 September 2022. (Jeri Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Aksi menolak kenaikkan BBM di kantor Gubernur Kaltim oleh Aliansi Masyarakat Kaltim Membara masih berlanjut, Selasa, 6 September 2022. 

Sekitar pukul 17:57 Wita, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menemui massa aksi yang sejak siang tadi berorasi. Di hadapan orang nomor dua di Benua Etam itu, massa aksi menyampaikan aspirasi berupa penolakan kenaikkan BBM, pemberantasan mafia solar, hingga perlunya evaluasi terhadap BPH Migas dan ketahanan pangan. 

Menanggapi hal tersebut, Hadi Mulyadi menyatakan tak ada sedikitpun niatnya untuk menyengsarakan rakyat Kaltim. Kenaikkan BBM yang dirasakan seluruh pihak, sebut Hadi, merupakan masalah seluruh orang di Indonesia. 

"Karena itu, kami akan menyampaikan keberatan dan meminta pemerintah pusat untuk mengevaluasi. Bagaiamna sebaiknya harga BBM yang tidak menyengsarakan rakyat," tutur Hadi Mulyadi di hadapan massa aksi. 

Adapun mengenai persoalan ekonomi dan ketahanan pangan di Bumi Mulawarman, antisipasi imbas kenaikkan harga BBM, Hadi menegaskan Pemprov Kaltim masih terus bekerja. 

"Hati dan pikiran saya untuk masyarakat Kaltim. Hidup dan mati saya di Kaltim. Saya mengabdi untuk masyarakat Kaltim," tegas Hadi. 

Dengan demikian, ditegaskan Hadi Pemprov Kaltim akan mengusulkan pemerintah pusat untuk mengevaluasi kembali kebijakan kenaikkan harga BBM. 

"Usulan kita, aspirasi masyarakat Kaltim untuk meminta Presiden Jokowi, pemerintah pusat, mengevaluasi kenaikkan BBM akan kita sampaikan sepenuhnya," ucapnya. 

Terpenting, Hadi meminta aksi demonstrasi tak berlangsung anarkis lantaran tak akan menyelesaikan masalah. 

"Kalau emosi tidak akan pernah puas. Tapi jika ingin berdiskusi menyelesaikan ini secara baik-baik, bertemu dan berdiskusi, saya akan sediakan waktu setelah kedatangan Wapres pekan depan, kepada seluruh perwakilan masyarakat Kaltim, kita akan selesaikan ini secara baik-baik," pungkas Hadi. 

Sebagai informasi, sempat terjadi aksi saling dorong antara aparat dan mahasiswa sebelum Wagub Hadi Mulyadi menemui massa, namun demonstrasi masih berlangsung kondusif. Di sela-sela aksi, aparat dan mahasiswa terpantau melaksanakan salat maghrib berjamaah. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demonstrasi #kenaikkan-bbm #aliansi-masyarakat-kaltim-membara #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN