Kamis, 25 April 2024 06:36 WIB

Daerah

Gekrafs Corner Kaltim Resmi Dibuka, Upaya Pemprov Kaltim Terus Eksiskan Produk UMKM Lokal

Redaktur: Rahmadani
| 1.065 views

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal (ujung kiri) saat momen pembukaan Gekrafs Corner di City Centrum Hotel Mercure Samarinda, Jumat, 16 September 2022. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Corner yang digelar di City Centrum Hotel Mercure Samarinda telah resmi dibuka, Jumat, 16 September 2022.

Pembukaan dilakukan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim Muhammad Faisal.

Kegiatan yang digelar selama tanggal 16-18 September ini dirangkai talkshow, workshop, fashion show, pameran fotografi, musik serta penandatanganan pembentukkan Koperasi Gekrafs Kaltim.

Dalam sambutan tertulisnya, Muhammad Faisal mewakil Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan bahwa Pemprov Kaltim menyambut baik atas digelarnya event Gekrafs Corners yang digelar DPW Gekrafs Kaltim.

Menurutnya, even ini penting dan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di sektor ekonomi kreatif,, termasuk bagi para pegiat seni dan budaya.

"Di sini kita bisa menyaksikan langsung gelaran produk ekonomi kreatif Kaltim yang spektakuler, bernilai dan membanggakan kita semua," kata Muhammad Faisal mewakili Wagub Hadi Mulyadi.

Faisal melanjutkan, Wagub Hadi Mulyadi berharap Gekrafs Kaltim akan menjadi lokomotif para pelaku ekonomi kreatif di Benua Etam untuk terus eksis dan menghasilkan produk-produk andalannya. Sehingga, dapat pula meningkatkan perekonomian di daerah.

Pemprov Kaltim pada prinsipnya, lanjut Faisal, terus mendukung berbagai upaya kreatif yang dibuat masyarakat dalam meningkatkan hasil usahanya. Sebab, itu akan memperkuat perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita dukung dan sukseskan event Gekrafts Corners ini dengan berkunjung, sebagai sarana berbelanja, membuat transaksi, rekreasi dan hiburan, serta menambah pengetahuan dan wawasan," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gekrafs-corner #hadi-mulyadi #muhammad-faisal #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN