Kamis, 25 April 2024 12:44 WIB

Advetorial

DPRD Samarinda Apresiasi Kerja Satpol PP Sebagai Penegak Perda

Redaktur: Redaksi
| 343 views

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Rusdi yang mendukung kerja Satpol PP untuk menciptakan Kota Tepian yang lebih baik, nyaman dan tertib. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang kerap mendapat cibiran dan stigmanisasi buruk dari masyarakat pasalnya kerap terjadi di perkotaan besar.

Meski demikian, sejatinya Satpol PP memiliki peranan penting untuk memajukan sebuah daerah. Sebab mereka adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk penegakan perarutran daerah.

Oleh sebab itu, dukungan terhadap kerja Satpol PP pun kembali diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Rusdi.

Kata Rusdi, pentaan kota yang dilakukan Satpol PP Samarinda tak bisa sembarangan. Sebab harus didasari dengan peraturan daerah.

“Memang untuk melakukan penertiban aturannya harus jelas dan di sertai dengan orang-orang yang betul-betul bekerja di lapangan,” ucap Rusdi.

Meski masyarakat khususnya pedagang kerap meragukan kerja Satpol PP, namun saat ini dampak baik dari penertiban yang dilakukan sudah mulai terlihat.

Contohnya, lanjut Rusdi, seperti di kawasan Pasar Sungai Dama, Jalan Otto Iskandardinata yang telah ditertibkan Satpol PP pada 2022 kemarin.

“Kita bisa lihat di sana (kawasan Pasar Sungai Dama). Dulunya kondisi di sana (pedagang dipinggir jalan) sangat mengganggu ketertiban jalan raya, setelah ditertibkan ruas jalan sudah jadi lebar dan tidak menggangu lalu lintas,” paparnya.

Untuk mencapai keindahaan tata tertib perkotaan yang baik, maka ketegasan dan penindakan harus terus dilakukan. Khususnya penindakan yang sesuai dengan aturan, agar menjauhkan kota dari kesan kumuh.

Oleh sebab itu, Rusdi pun terus mendukung kerja baik Satpol PP untuk menjaga ketertiban Samarinda yang lebih baik di masa mendatang.

Dengan bnyaknya manfaat dan ketertiban yang telah terwujud berkat kerja Satpol PP inilah, Rusdi pun tak sungkan menyuarakan dukungannya kepada para penegak perda.

“Dengan mereka (Satpol PP) yang terus bekerja sesuai aturan kota (Samarinda), maka kita harus terus memberikan dukungan,” pungkasnya. (adv/drpdsamarinda)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #satpol-pp-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN