Rabu, 19 Juni 2024 07:52 WIB

Lifestyle

Busana Karya Kolaborasi Terbaru Rose.Ma.Lina x Sofie Siap Sambut Ramadan

Redaktur: M. Yusuf
| 797 views

Busana karya kolaborasi dari Rose.Ma.Lina x Sofie. (Istimewa)

Jakarta - Karya kolaborasi Rose.Ma.Lina x Sofie kembali hadir menyapa pecinta fashion tanah air. Dua perancang busana kondang ini, memamerkan koleksi terbaru mereka pada ajang Muslim Fashion Festival alias Muffest+ 2023 di The Westin Jakarta, Jumat (10/3) pekan lalu.

Industri fashion muslim memang semakin digemari. Pasar busana muslim pun semakin berkembang pesat di seluruh dunia. Terlebih menjelang Ramadan, fashion busana muslim banyak dicari untuk dikenakan pada momen bulan suci.

Kesempatan itu, tak dilewatkan oleh Hadriani Ahmad Sofiyulloh. Pemilik brand fashion, Sofie Design ini kembali menampilkan karya kontemporer bersama rekanan Rose.Ma.Lina milik Vie Silvi.

Meski dipamerkan pada ajang Muslim Fashion Festival, Sofie sapaan akrab Sofiyulloh, menegaskan karya busana kolaborasinya bersama Rose.Ma.Lina tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan muslim. Melainkan untuk berbagai kalangan dengan konsep yang mudah dipadupadankan.

"Busana ini dipakai muslim bisa, non muslim juga bisa. Tergantung padu padan. Misal kalau yang non muslim, memakai dress-nya saja, itu bisa," jelas Sofie.

Tema yang diangkat pada karya kolaborasi kali ini adalah suprematism dengan menampilkan motif abstrak yang berfokus pada bentuk-bentuk geometri dasar. Sofie mengungkapkan, dirinya terinspirasi dari karya seni kontemporer beraliran gaya geometrics.

Penyatuan kolaborasi Sofie dan Rose Ma.Lina adalah pada penentuan warna dan koleksi busana.

"Untuk warnanya perpaduan gaya warna khas Rose.Ma.Lina dengan kecenderungannya yang mencolok dan full color. Saya mewujudkan di koleksi bajunya dengan koleksi ready to wear sebanyak 32 looks," ujar pria yang telah menggeluti dunia fashion design sejak 1990-an ini.

Bahan material kain yang digunakan pada karya busananya, menggunakan kain sutra, linen, dan katun. Dengan warna dominasi hitam-putih yang dipadukan dengan warna-warna eksentrik seperti merah, orange, dan biru.

Sofie mengaku, koleksi terbarunya bersama Vie Silvi mendapat respon positif dari pecinta fashion tanah air.

Karya kolaborasi Rose.Ma.Lina x Sofie meluncurkan 32 looks dengan konsep ready to wear. Market segmen untuk koleksi terbaru ini, menyasar usia matang 25 - 40 tahun. Dengan harga jual mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta per produk. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #rosemalina-x-sofie #busana #lifestyle 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler