Sabtu, 13 Juli 2024 07:30 WIB

Advetorial

Banyak Truk Hauling Batubara Melintas di Jalan Poros, Muhammad Udin: Sangat Miris!

Redaktur: Redaksi
| 189 views

Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Udin. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Banyaknya truk hauling batubara yang melintasi jalan poros Tenggarong menuju Kota Bangun di Kabupaten Kutai Kartanegara, disorot serius oleh legislator DPRD Kaltim.

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim, Muhammad Udin mengaku geram dengan aktivitas tersebut. Ia menegaskan, kegiatan yang menyalahi aturan ini telah disampaikan kepada Pemprov Kaltim dan diharapkan ada penindakan tegas.

“Beberapa waktu lalu kami melintas di jalan tersebut, sangat miris sekali apalagi mereka juga beraktivitas di siang hari,” ungkap Udin, Sabtu (1/4/2023).

Tak hanya di jalan poros Tenggarong – Kota Bangun, Udin juga menyebut banyak jalan poros lainnya yang mengalami kerusakan parah akibat aktivitas serupa. Jalan menuju Kutai Barat (Kubar) dan menuju Kabupaten Berau adalah contohnya.

Padahal, Udin terangkan, Pemprov Kaltim setiap tahunnya selalu menganggarkan dana untuk perbaikan jalan yang menjadi kewenangan provinsi, kendati di lapangan masih banyak ruas jalan yang rusak akibat aktivitas tersebut.

“Setiap tahun kam selalu menganggarkan untuk perbaikan jalan, tapi dirusak begitu saja karena kegiatan seperti itu, kami minta ada penindakan tegas,” pungkas Udin. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #m-udin #batu-bara 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler