Minggu, 19 Mei 2024 04:10 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Akan Kembangkan Penggunaan Pupuk Organik

Redaktur: Redaksi
| 331 views

Bupati Kukar, Edi Damasyah.

Tenggarong, Afiliasi.net - Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) masih terus berupaya mendorong pengembangan pada sektor pertanian dalam upaya mewujudkan Kukar sebagai lumbung pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Negara (IKN).

Upaya yang dilakukan pun tak hanya melalui pembangunan infrastruktur pendukung saja, melainkan juga dengan membuat terobosan di bidang teknologi pertaniannya.

Yakni seperti, dengan melakukan transformasi teknologi pada penggunaan pupuk, yaitu dari penggunaan pupuk kimia ke pupuk organik.

Dengan adanya pengembangan terkait dengan penggunaan pupuk kimia ke organik ini, Edi Damansyah berharap akan sesuai pada karakteristik lahan pertanian di Kukar.

"Semoga pengembangan ini nanti cocok dengan karakteristik lahan pertanian kita, sehingga kedepan nanti kita bisa lakukan lebih besar lagi. Sementara nanti kita akan coba di beberapa titik, seperti di wilayah muara Kaman, Sebulu, Tenggarong Sebrang, dan Loa Kulu," ungkapnya.

Edi memaparkan, pengembangan penggunaan pupuk organik ini merupakan upaya pemkab Kukar mengubah budaya kerja para petani di Kukar, yang mana selama ini selalau mengandalkan pupuk kimia. Dimana memang belakangan para petani kerap kesulitan mendapatkan pupuk di pasaran.

"Ya tentunya kita berharap dengan terobosan pengguna pupuk organik ini bisa membantu para petani kita, terutama dalam mengatasi permasalah kelangkaan pupuk," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #potensi-pertanian-kukar #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN