Sabtu, 18 Mei 2024 11:36 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Gelar Pelatihan Barista, Upaya Tingkatkan Kualitas SDM

Redaktur: Redaksi
| 318 views

Bupati Edi Damansyah saat melihat proses pelatihan barista.

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) hingga kini terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kukar guna menyongsong pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuat pelatihan kerja Barista atau peracik kopi.

Dalam hal ini, Pemkab Kukar berkolaborasi dengan SKK Migas Kalsul dan Eni Muara Bakau untuk hadirkan fasilitasi berupa pelatihan dan sertifikasi barista. Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari mulai Kamis (11/5/2023), untuk memberi penguatan terhadap puluhan barista.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab melalui Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar untuk memfasilitasi masyarakat.

Penguatan berupa peningkatan keterampilan ilmu pengetahuan dan sertifikasi menjadi upaya Pemkab Kukar untuk menghasilkan SDM berkualitas.

“Kegiatan ini adalah tindaklanjut MoU kita bersama SKK Migas untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan,” ucap Edi, Rabu (10/5/2023).

Edi memaparkan bahwa pelatihan barista ini merupakan satu dari sekian banyak program pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh Pemkab Kukar.

“Kalau sudah ada potensi pasarnya ini memerlukan SDM dan keterampilan khusunya kita latih,” tutup Edi. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #barista #kukar-idaman #diskominfo-kukar #edi-damansyah 

Berita Terkait

IKLAN