Jumat, 26 April 2024 01:25 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Redaktur: Redaksi
| 252 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan bantuan Sosial kepada masyarakat.

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Halaman Kantor Pos Tenggarong, pada Minggu (21/5/2023). Bantuan yang diberikan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar dan diberikan secara simbolis kepada masyarakat yang berhak menerima.

Untuk bantuan yang diserahkan yakni berupa uang tunai untuk masyarakat lanjut usia sebanyak 386 orang dengan besaran Rp 200 ribu per bulan, bantuan tunai untuk pendidikan sebanyak 203 orang dengan bantuan sebesar Rp 300 ribu per tri wulan, bantuan tunai untuk penyandang disabilitas sebanyak 42 orang dengan bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan, serta bantuan tunai untuk anak terlantar sebanyak 13 orang dengan bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Edi Damansyah mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dari pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Bantuan sosial yang bersumber dari anggaran APBN maupun dari APBD Kukar yang disalurkan melalui program dedikasi kukar idaman merupakan salah satu wujud janji pemerintah daerah dalam menanggulangi angka kemiskinan maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kukar,” ucap Edi.

Lebih lanjut, Edi juga meminta kepala Dinas Sosial (Dinsos) untuk bisa segera lakukan perbaikan dan update data agar penerima bantuan bisa tepat sasaran.

"Lakukan segera percepatan update data penerima yang benar benar berhak dan pantas serta evaluasi program yang ada di Dinas, apabila program belum menyentuh masyarakat agar bisa dilakukan perbaikan secepatnya agar di tahun ini program yang ada dapat mencapai target dan tepat sasaran menyasar masyarakat yang berhak menerima maupun kategori miskin di Kabupaten Kukar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN