Sabtu, 20 April 2024 12:06 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Terima Kunjungan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK

Redaktur: Redaksi
| 289 views

Bupati Kukar saat menerima kunjungan Audiensi Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat.

 

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menerima audiensi dari Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat Edwin Nurhadi, bersama rombongannya di Ruang Eksekutif Kantor Bupati pada Rabu (24/5/2023).

Dalam audiensi tersebut, Bupati Edi Damansyah didampingi oleh beberapa pejabat Pemkab Kukar seperti Sekda Kukar Sunggono, Asisten III Setkab Kukar Wiyono, Kepala BPKAD Sukotjo, Kadis Koperasi dan UKM Tajudin dan juga Kepala Bankaltimtara Amuniantoyo.

Bupati Edi menyambut kedatangan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK dan menjelaskan kebijakan terbaru dari Pemkab Kukar, yaitu program 'Kredit Kukar Idaman'. Program ini dirancang untuk memudahkan akses permodalan bagi masyarakat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan tanpa anggunan atau bunga nol persen.

"Pemkab Kukar telah menyalurkan dana kredit sebesar Rp18 miliar di Bankaltimtara untuk masyarakat yang membutuhkannya melalui program Kredit Kukar Idaman. Tentunya ini akan memberikan akses mudah bagi masyarakat dalam menambah modal usaha," jelas Edi.

Menurut Bupati Edi, kemudahan akses permodalan bagi UMKM adalah salah satu langkah penting dalam melawan praktik rentenir yang semakin marak di masyarakat.

Sementara itu, Direktur Inklusi Keuangan OJK Pusat, Edwin Nurhadi, memberikan apresiasi atas program Kredit Kukar Idaman yang diluncurkan oleh Pemkab Kukar. Program ini dinilai luar biasa karena memberikan kemudahan akses dan permodalan bagi masyarakat UMKM dengan bunga nol persen. "Saya mengapresiasi kebijakan Bapak Bupati," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman #inklusi-keuangan #kredit-idaman #ojk 

Berita Terkait

IKLAN