Minggu, 19 Mei 2024 12:59 WIB

Advetorial

Apel Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat, Bupati dan Forkopimda Kutim Ucapkan Selamat ke Paskibraka

Redaktur: Redaksi
| 200 views

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang digelar Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (17/8/2023)

Sangatta, Afiliasi.net – Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) digelar Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (17/8/2023). Upacara penurunan bendera selesai dilaksanakan dengan sukses.

Upacara berlangsung dengan khidmat. Di mana Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) berhasil menurunkan bendera dengan sukses.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan mengiringi diturunkannya sang Merah Putih secara perlahan. Setelah Sang Merah Putih berhasil diturunkan, pembawa baki Juniar Gracewita Dwi Subagya, dari SMA Negeri Sangatta Utara ini mengambil bendera untuk kemudian diserahkan kepada Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic sebagai Inspektur Upacara.

Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic beserta Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/Kutim Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol (P) Shodikin, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Romlan Robin dan Kepala Pengadilan Agama Sangatta Rofik Samsul Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutim Rizali Hadi mengucapkan selamat kepada Komandan Upacara, Kapten Infantri Mardan karena telah sukeses memimpin upacara tersebut.

Komandan Upacara, Kapten Infantri Mardan yang saat ini menjabat Kasubag Bin Ops Polres Kutim melaporkan bahwa upacara Penurunan Bendera Merah Putih selesai lalu dibubarkan.

Acara selanjutnya, Bupati Ardiansyah, Wabup Kasmidi Bulang, Forkopimda, Ketua DPRD Kutim Joni, Sekda Rizali Hadi dan pejabat eselon Pemkab Kutim memberikan ucapan selamat kepada semua Paskibraka Kabupaten Kutim.


Di akhir upacara menyaksikan selebrasi yang penuh semangat oleh Paskibraka Kutim. Sebagai bentuk rasa sukacita atas sukses tugas mereka dalam mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada HUT ke 78 RI, di Kabupaten Kutim. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #apel-penurunan-bendera #kutai-timur #pemkab-kutai-timur 

Berita Terkait

IKLAN