Sabtu, 13 Juli 2024 06:21 WIB

Advetorial

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Sambut Baik Perlombaan Masak Serba Ikan, Banyak Manfaat Bagi Si Kecil

Redaktur: Redaksi
| 364 views

LOMBA MASAK - Dinas Perikanan (Diskan) Kutai Timur menggelar Lomba Masak Serba Ikan, yang diikuti sebanyak 17 kecamatan (terkecuali Kecamatan Bengalon) di Kutim

Sangatta, Afiliasi.net - Dinas Perikanan (Diskan) Kutai Timur menggelar Lomba Masak Serba Ikan. Lomba ini diikuti sekitar 17 kecamatan terkecuali Kecamatan Bengalon. Lomba ini, terdiri dari 3 kategori, yaitu menu keluarga, menu balita dan menu kudapan.

Acara ini turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kutim Yuriansyah, Ketua TP PKK Kutim Ny Siti Robiah, Camat Sangatta Utara Hasdiah Dohi, Camat Muara Wahau Marlianto, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyambut baik perlombaan ini. Menurutnya ikan memiliki kandungan luar biasa baik untuk tubuh. Contohnya, seperti sebagai sumber protein utama bagi anak-anak, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Saya yakin sekali, anak-anak kita suka makan ikan, malahan sangat suka. Hanya persoalannya bagaimana ikan yang disajikan itu mampu untuk memberikan pendampingan perkembangan kepribadian mereka, baik secara pola pikir atau mungkin secara fisik,” sebut Bupati Ardiansyah di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Senin (21/8/2023).

Ardiansyah mengatakan tidak ada dampak negatif kebanyakan makan ikan. Kecuali beberapa ikan yang memang kandungan kolestrolnya cukup tinggi. Oleh sebab itu, perlu adanya sosialisasi lebih lanjut. Agar masyarakat mengetahui jenis-jenis ikan apa saja yang aman dikonsumsi sehari-hari.

“Selain itu, yang tidak kalah penting adalah bagaimana inovasi daripada masakan ikan itu. Sehingga memiliki daya tarik, belum ada sajian-sajian warung yang mengkhususkan dari ikan. Saya kira inovasi yang dibuat dari Tim Penggerak PKK masing-masing kecamatan hari ini. Begitu pulang, silahkan ke warung-warung yang kira-kira mereka mencoba menyajikan makanan serba ikan,” ucapnya.

Senada, Kepala Dinas Perikanan Suriansyah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan iitu, selain untuk memperkenalkan olahan makanan berbahan baku ikan, juga memperkenalkan keanekaragaman masakan yang berbahan baku ikan kepada masyarkaat luas serta menyebarluaskan informasi tentang manfaat dan pentingnya makan ikan.

“Sedangkan untuk bahan baku yang digunakan selain ikan adalah udang, terutama udang yang berasal dari potensi masing-masing kecamatan. Dan untuk peserta yang mendapatkan juara umum pada hari ini akan mewakili Kabupaten Kutai Timur pada lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda,” tutupnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutai-timur #kutai-timur #lomba-masak-serba-ikan-kutai-timur-2023 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler