Senin, 29 April 2024 08:49 WIB

Hukum dan Kriminal

Kakek Berumur 71 Tahun di Samarinda Jadi Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak Bawah Umur

Redaktur: Redaksi
| 298 views

Ilustrasi korban pelecehan

Samarinda, Afiliasi.net - Perempuan di bawah umur Kota Samarinda menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan kakek berusia 71 tahun.

Kejadian itu terjadi, Kamis (17/8/2023). Bocah itu tengah bermain di salah satu sekolah tempat orang tua korban dan pelaku itu bekerja.

Saat hendak mendatangi orang tuanya, tiba-tiba saja korban dipanggil oleh pelaku untuk mengobrol sebentar. Dengan polosnya, korban pun mendatangi pelaku tanpa ada rasa curiga.

Saat duduk di sebelah korban, tiba-tiba saja pelaku langsung meraba dada korban sembari mengucapkan hal tak senonoh. Tak sampai situ, korban kemudian diminta berbaring oleh pelaku.

"Kemudian pelaku memegang area sensitif korban," ucap Ketua TRC PPA Kaltim Rina Zainun, Senin (21/8/2023).

Sesudahnya melancarkan aksi tak terpuji, pelaku kemudian memberikan uang kepada korban senilai Rp30 ribu. Tujuannya, agar korban tidak memberitahukan perbuatannya kepada siapa pun.

"Setelah itu, korban lari ke orang tuanya sambil menangis. Ditanya kenapa nangis, si anak cerita," ungkapnya.

Pelaku yang takut ketahuan karena melihat korban berlari sambil menangis itu langsung menyusul bocah malang tersebut. Namun, ibu korban yang kadung mengetahui perbuatan pelaku langsung menanyakan kebenarannya.

"Pelaku sempat ngelak. Ibu korban langsung menghubungi suaminya. Sesampainya suaminya di sana pelaku langsung ditanya dan akhirnya mengaku," jelasnya.

Tak pikir panjang, orang tua korban langsung membawa pelaku ke Mapolsek Samarinda Kota untuk diproses lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan. Orang tua korban juga sudah dimintai keterangan," sebut Rina.

Untuk bukti pendukung proses penyelidikan, korban juga telah dibawa ke rumah sakit guna menjalani visum.

"Uang Rp30 ribu yang korban terima dari pelaku juga sudah diamankan polisi sebagai bukti pendukung," pungkasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #samarinda #kota-samarinda #kriminal #pelecehan-seksual 

Berita Terkait

IKLAN