Minggu, 28 April 2024 01:27 WIB

Peristiwa

Diduga Frustasi karena Hamil di Luar Nikah, Mahasiswi Asal Samarinda Nekat Terjun ke Sungai Mahakam

Redaktur: Redaksi
| 144 views

DIBUJUK - DW (jaket hitam) mahasiswi yang nyaris mengakhiri hidupnya dengan terjun ke Sungai Mahakam di tepian depan Masjid Islamic Centre Samarinda, Rabu (20/9/2023), saat dibujuk oleh pihak kepolisian dan warga setempat. POLSEK SUNGAI KUNJANG

Samarinda, Afiliasi.net - Belasan orang yang tengah menikmati senja di Tepian Mahakam Samarinda mendadak panik dengan aksi nekat seorang perempuan muda, Kamis (21/9/2023).

Gadis berinisial DW (21) itu mendadak histeris dan hendak berlari ke tengah sungai.

Kejadian yang terjadi pada pukul 17.30 Wita ini terjadi tepat di depan Masjid Islamic Centre atau Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Pengunjung yang hadir langsung menahan perempuan muda tersebut.

Setelah berhasil dibawa ke tepi, perempuan yang mengenakan jilbab dan masker putih itu hanya terdiam.

Warga setempat akhirnya menghubungi Polsek Sungai Pinang untuk mencegah aksi nekat lanjutan dari DW.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Sungai Kunjang AKBP Made Anwara menjelaskan, gadis itu akhirnya bisa terbuka saat salah seorang relawan perempuan mengajaknya berkomunikasi.

Diketahui perempuan itu ternyata seorang mahasiswa yang nekat mengakhiri hidup. Lantaran sedang mengandung dan sang pacar tak mau bertanggungjawab.

"Katanya disuruh gugurkan. Dia tidak mau tapi putus asa juga karena masih kuliah," beber AKBP Made Anwara, Kamis (21/9).

Setelah ditenangkan, pada Pukul 19.00 Wita perempuan itu akhirnya dijemput pihak keluarga.

"Pihak keluarga mengatakan akan menyelesaikan permasalahan tersebut. Kami tentu siap menerima aduan lanjutan apabila diperlukan," pungkasnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mahasiswa-nekat-terjun-ke-sungai-mahakam #kriminal #peristiwa #kota-samarinda #polresta-samarinda #polsek-sungai-kunjang-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN