Senin, 13 Mei 2024 10:13 WIB

Politik

Teruskan Pembangunan IKN Jadi Syarat Capres yang Diinginkan Jokowi Menurut Relawan ABJ

Redaktur: Redaksi
| 170 views

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas (tengah), ditemui di Balikpapan, Jumat (22/9/2023). ist

Balikpapan, Afiliasi.net - Masa kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden tak lama lagi. Sebagian besar partai sudah saling menunjuk siapa penerus Jokowi.

Tak terkecuali loyalis Jokowi. Mereka juga mulai menunjuk siapa yang paling pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Joko Widodo.

Ditemui di Balikpapan, Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas mengamini dukungan dari pihaknya yang terbagi ke beberapa bacapres.

Meskipun begitu, organisasi ini belum menentukan pilihan secara resmi. Dia menegaskan bahwa keputusan akhir akan ada di tangan Pembina Utama mereka yaitu Jokowi.

"Apapun pilihan teman-teman di daerah, kami dari DPP menyampaikan bahwa keputusan akhir ada di Pembina Utama kami, yaitu Pak Jokowi," ungkap Michael Umbas, Jumat (22/9/2023).

Dalam semangat setia pada pemimpin mereka, ABJ mengusung tagline "Setia Satu Komando Pak Jokowi."

Namun, perintah dari Jokowi baru sebatas memanaskan mesin. Belum sampai pada tahap pengumuman dukungan kepada calon tertentu.

Michael juga mencermati aspirasi di tingkat bawah yang mayoritasnya mengarah pada dukungan untuk Prabowo Subianto. Bahkan sebagian relawan juga mendukung Ganjar Pranowo.

Namun, dia menegaskan bahwa yang terpenting adalah mendukung IKN Nusantara. Karena hal ini dianggap sejalan dengan visi Pak Jokowi.

"Tapi yang terpenting buat masyarakat Kalimantan, siapapun yang mendukung IKN, saya pikir itu yang kita dukung di antara calon yang ada. Karena satu kesatuan jalan dengan Pak Jokowi," katanya.

Michael menegaskan bahwa calon apapun yang saat ini ada telah melewati proses di partai masing-masing.

Terenting bagi AABJ jika Bacapres tersebut memiliki satu visi dengan Jokowi, secara otomatis mendapatkan dukungan penuh dari mereka.

Michael menjelaskan posisi dinamis ABJ dalam menghadapi pilihan politik saat ini yaitu menekankan kesetiaan pada visi dan arah yang dicanangkan oleh Jokowi. Ini sebagai faktor penentu dalam mendukung Bacapres pada 2024. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ketua-umum-dpp-arus-bawah-jokowi #jokowi #capres #pilpres-2024 #pemilu-2024 

Berita Terkait

IKLAN