Sabtu, 27 April 2024 05:45 WIB

Daerah

Pesan Terakhir Gubernur Kaltim Isran Noor ke Pegawai Pemprov Sebelum Masa Jabatan Berakhir

Redaktur: Redaksi
| 172 views

PIDATO TERAKHIR - Gubernur Isran Noor saat memberikan pidato saat apel terakhirnya dihadapan ASN Pemprov Kaltim, Senin (25/9/2023). ist

Samarinda, Afiliasi.net - Dalam apel terakhirnya Gubernur Isran Noor bertitip pesan terakhir pada pejabat di lingkup Pemprov Kaltim.


Salah satunya agar mengayomi bawahan, serta mau mendengar masukan agar pekerjaan yang dilakukan tak keluar dari koridor ketentuan.


Menurutnya, pembangunan Kaltim menjadi tanggung jawab semua atau bersama.


Tidak ada beda-bedanya, sehingga jangan suka mencari kelemahan atau mencari-cari aib orang lain.


"Jangan membicarakan aib orang lain, kita bicara dengan diri kita untuk kepentingan kita bersama," ujarnya saat memimpin apel di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Senin (25/9/2023).


Tak hanya ASN berpangkat staf biasa atau eselon, tetapi seluruh pejabat juga tak luput diberikan pesan.


Setelah ia purna tugas, dia meminta agar pemerintahan berjalan baik. Untuk itu butuh komunikasi yang terarah antara pimpinan dan bawahan.


"Laksanakan perintah atasan. Satu lagi, bawahan menurut saya boleh menyampaikan saran kepada atasan," kata Isran Noor. 


Hal ini disampaikan, agar para pejabat mau mendengar apa yang disarankan bawahan.


Apalagi, perintah yang harus dijalankan tidak sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku di pemerintahan.


Isran Noor menekankan bahwa jika pekerjaan yang diberikan oleh pimpinan dirasa masih memerlukan perbaikan. Sebagai bawahan harus berani menyampaikan agar pekerjaan yang diraih maksimal.


"Jangan atasan saja yang bisa perintahkan, tetapi kalau atasannya memerintahkan dengan cara-cara yang mungkin tidak sesuai aturan, bisa disarankan dengan teknik komunikasi yang baik," tegasnya.


"Zaman sekarang ini tidak bisa kita seenaknya, pimpinan tidak bisa seenaknya. ya bawahan tidak bisa juga menerima seadanya, kalau ada perintah yang mungkin perlu ada perbaikan-perbaikan, atau bisa lebih baik daripada yang disampaikan, itu ada teknik komunikasi menyampaikannya," sambung Isran Noor. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-kaltim-isran-noor #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN