Sabtu, 27 April 2024 01:46 WIB

Daerah

Diresmikan Gubernur Kaltim Isran Noor, RSUD Aji Muhammad Salehuddin II Bakal Beroperasi Tahun 2024

Redaktur: Redaksi
| 201 views

Dirut RSUD Aji Muhammad Salehuddin II, dr. E. Harleni Aroma. ist 

Samarinda, Afiliasi.net - RSUD Aji Muhammad Salehuddin II yang sebelumnya bernama RSUD Korpri milik Pemprov Kaltim resmi berganti nama pasca mendapat gedung baru.


 Dirut RSUD Aji Muhammad Salehuddin II, dr. E. Harleni Aroma mengatakan bahwa rumah sakit akan beroperasi di gedung baru pada Januari 2024 .


"Kami masih harus berbenah dulu, artinya melengkapi dulu prasarana yang ada. Supaya nanti tidak kerja dua kali, dan nanti sudah lengkap disini. Mudahan tahun depan kami sudah bisa berjalan di disini. Sambil menunggu persyaratan administrasinya selesai," ungkapnya, Selasa (26/9/2023).


Ke depannya, rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit khusus dengan beberapa unggulan.


Selain melayani cuci darah, Rumah Sakit ini diminta Kementerian Kesehatan untuk menjadi RS ibu dan anak.


"Jadi InsyaAllah rumah sakit ini menjadi rujukan nasional untuk wilayah indonesia timur. Kalau untuk klinik rawat jalan itu yang minor dan mayor sudah lengkap semua kemudian tambahan klinik kulit, ke depan kami tetap akan menambah untuk klinik THT dan klinik penunjang kelahiran. Tetap bekerjasama dengan BPJS," jelasnya.


Sementara menunggu beroperasi, pihaknya akan menunggu akreditasi.


"Karena kenaikan kelas dan perubahan nama rumah sakit itu semua didaftarkan ke kemenkes dan sudah di proses dari sekarang," tegasnya. (editor: jon)




TOPIK BERITA TERKAIT: #rsud-aji-muhammad-salehuddin-ii #dirut-rsud-aji-muhammad-salehuddin-ii-dr-e-harleni-aroma #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN