Minggu, 28 April 2024 06:45 WIB

Daerah

Ruang Kerja Isran Noor saat Menjabat Gubernur Sudah Kosong, Tersisa Plakat Atas Nama Pemprov Kaltim

Redaktur: Redaksi
| 175 views

RUANG KERJA - Tampak luar ruang kerja Gubernur Kaltim telah kosong, Selasa (2/10/2023). Terdapat karangan bunga di pintu masuk Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda. ist

Samarinda, Afiliasi.net - Masa jabatan Isran Noor sebagai Gubernur Kaltim telah berakhir. Bahkan ruang kerjanya pun sudah kosong sejak hari pertama Isran Noor tidak aktif lagi sebagai Gubernur Kaltim, Senin (2/10/2023). "Sudah disiapkan seperti semula ruang kerjanya," ucap salah satu Staf Office Girls bernama Nur Jennah yang biasa membersihkan ruang kerja Isran Noor saat menjadi Gubernur Kaltim.

Pasca pelantikan Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim, tak hanya ruangan kerja Isran Noor-Hadi Mulyadi yang tampak berbeda.


Memasuki gedung kantor Gubernur nampak karangan bunga dari beberapa OPD, pejabat kementerian maupun daerah serta pihak swasta yang berisi ucapan ditujukan ke Akmal Malik.


Pj Gubernur Kaltim sendiri akan menjabat selama satu tahun ke depan sebelum ada Gubernur definitif hasil Pilkada 2024.


Nur Jennah, Perempuan yang telah 10 tahun lebih bekerja di bagian rumah tangga sejak era Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bercerita kondisi ruang kerja tersebut.


Dia mengungkapkan bahwa barang-barang di ruang kerja Isran Noor telah selesai dikemasi.

Nantinya, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik akan mengisi ruang kosong tersebut melanjutkan kepemimpinan Isran Noor setahun ke depan.

 
"Tidak banyak barang Bapak, satu mobil saja cukup untuk mengangkut," sebutnya ditemui di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda. 


Barang milik Isran Noor sudah dibawa, Kamis (28/9/2023). Barang-barang tersebut telah dibawah ke rumah pribadi Isran Noor di Jalan Adipura, Sungai Kunjang, Kota Samarinda.


Plakat penghargaan atas nama Pemprov Kaltim tidak dibawa, kecuali atas nama pribadi.


"Foto-foto tidak ada, plakat tidak dibawa kecuali ada nama Pak Isran Noor-nya, atas nama Pemprov ada semua di dalam," kata perempuan yang selama 5 tahun terakhir bekerja membersihkan ruang kerja Gubernur.


Tata letak ruangan kerja juga telah dirapikan seperti semula.


Ruang kerja yang biasanya menjadi area privasi Isran Noor dikembalikan menjadi area kerja Pj Gubernur.


"Ruangannya sama, mungkin dipakai ruang kerjanya, kalau Pak Isran dulu kan jadi ruang pribadi beliau. Ruang rapat untuk kerja agar enak menerima tamu," terangnya.


"Kalau (pejabat) sekarang tidak tahu, belum ada permintaan khusus. Tetapi kita sudah siapkan semua, beliau tinggal masuk," sambung Nur Jennah.


Dia juga menyampaikan terkait rumah jabatan Gubernur Kaltim yang tak jauh dari Gedung Kaca sebutan lain kantor Gubernur.


Tampak beberapa persiapan juga sudah dilakukan Nur Jennah bersama rekan kerjanya yang lain.


Tidak ada barang khusus di rumah jabatan Gubernur Kaltim, karena selama ini Isran Noor tak pernah menempati fasilitas tersebut.


"Tidak ada barang juga, kan tidak ditinggali bapak. Tapi tetap kami bersihkan rumah jabatan. Disiapkan," pungkasnya.


Kondisi serupa juga tampak di ruang kerja Wakil Gubernur Kaltim, yang sebelumnya dijabat Hadi Mulyadi.


Staf Biro Biro Umum Pemprov Kaltim, Karjono yang biasanya membersamai Hadi Mulyadi turut mengungkapkan bahwa telah mengemasi beberapa barang.


Ditemui di ruang Adc Wakil Gubernur Kaltim, ia bersama staf lain menyampaikan tengah berkemas di ruangan yang pernah ditempati Hadi Mulyadi selama 5 tahun menjabat.


Banyak berkas yang ditaruh dalam kardus untuk siap dipindahkan ke rumah pribadi Hadi Mulyadi.


"Barang bapak nanti akan dibawa ke rumah pribadi, di Pondok Surya Indah Jalan PM. Noor, Kota Samarinda. Jadi sama barang yang ada di rumah jabatan juga," jelasnya.


Rumah jabatan Wakil Gubernur di Jalan Milono, Kota Samarinda yang ditempati Hadi Mulyadi pada awal tahun 2019 silam juga disebut tengah dikosongkan pasca masa jabatannya habis.


Banyaknya berkas dan beberapa dokumen penting, merupakan kebiasaan Hadi Mulyadi yang sering menyimpan di ruang kerjanya.


Hadi Mulyadi sangat detil terkait pekerjaan. Sehingga saat menjadi Wakil Gubernur tidak heran bahwa banyak berkas yang disimpan untuk arsip.


"Beliau kan detil dalam pekerjaan. Beberapa staf disini ada yang sempat mendampingi saat menjadi legislatif (saat menjabat DPRD dan DPR RI), sehingga arsip penting ada di ruang kerja pak Hadi Mulyadi," terangnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ruang-kerja-gubernur-kaltim #gubernur-kaltim #isran-noor 

Berita Terkait

IKLAN