Minggu, 28 April 2024 12:41 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Edi Damansyah Pimpin Upacara Hari Pahlawan di SMK Bhakti Loa Janan

Redaktur: Redaksi
| 46 views

upati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMK Bhakti Loa Janan, Senin (13/11/23).

Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMK Bhakti Loa Janan, Senin (13/11/23). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh unsur Forkopimcam Loa Janan, jajaran Dinas Pendidikan Cabang III Kukar, Ketua PGRI Kukar, seluruh kepala desa dan ketua BPD Loa Janan, Ketua RT 12 dan Kepala Dusun Loa Janan Ulu, Ketua Pembina dan Anggota Yayasan Pendidikan Bhakti Loa Janan, Pengawas Yayasan Pendidikan Bhakti Loa Janan, Ketua Komite SMK Bhakti Loa Janan beserta unsur anggota, Para Kepala Sekolah SMK se Loa Janan, dan tentunya para siswa SMK se Loa Janan.

Dalam amanatnya, Bupati Edi Damansyah menyampaikan bahwa untuk mengisi hasil perjuangan para Pahlawan, maka dituntut untuk bersinergi dan bergotong royong dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa kerangka strategis pembangunan Kabupaten Kukar melalui visi misi Kukar Idaman saat ini telah berhasil menciptakan Kabupaten Kukar yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri.

Salah satu fokus pembangunan Kukar Idaman adalah memperkuat daya saing sumber daya manusia (SDM). Edi Damansyah menjelaskan bahwa 62 persen struktur ekonomi Kukar ditopang industri tak terbarukan yang akan habis. Maka kata Edi, SDM penting ditingkatkan.

“Salah satu upayanya dengan memberikan stimulus pembiayaan pendidikan termasuk di dalamnya memberikan sarana prasarana,” ujarnya.

Pemkab Kukar memiliki Program Beasiswa Kukar Idaman yang basisnya pada prestasi dan pra sejahtera yang menjadi prioritas dapat pembiayaan. Selain itu juga ada beasiswa tematik, dimana Pemkab Kukar sudah bekerjasama dengan TNI AD, AU, AL, dan Akademi Perhubungan untuk siswa-siswi Kukar yang memenuhi persyaratan.

“Silahkan dimanfaatkan dengan baik beasiswa dan perogram pendidikan Kukar Idaman ini, belajar dengan giat dan bertekad kuat serta menjalankan spiritual dengan baik untuk kemajuan Kukar kedepan,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah juga memberikan pertanyaan seputar Program Kukar Idaman kepada para pelajar, dan memberikan hadiah smartphone bagi yang menjawab dengan tepat.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Kukar memberikan hibah berupa Aset Tanah kepada Yayasan Pendidikan Bhakti Loa Janan untuk dipergunakan sebesar-besarnya membangun pendidikan karena SMK Bhakti Loa Janan saat ini telah memperoleh predikat Sekolah Pusat Keunggulan.

Kemudian Bupati Edi Damansyah meninjau workshop Teknik Bisnis Sepeda Motor dan Teknik kendaraan Ringan di SMK Bhakti Loa Janan. (*)

Editor:Redaksi

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #prokom-kukar #kukar-idaman #hari-pahlawan 

Berita Terkait

IKLAN