Jumat, 10 Mei 2024 09:15 WIB

Advetorial

Bagi Pelaku Wisata Desa di Kukar Harus Miliki Ijin Usaha

Redaktur: Redaksi
| 160 views

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar meminta kepada pengelola obyek wisata desa, harus memiliki ijin usaha. Hal itu untuk mempermudah usahanya, agar lebih berkembang.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, Kukar memiliki potensi wisata desa yang luar biasa. Jika hal tersebut dikelola dengan baik, pastinya dapat meningkatkan kunjungan wisata.

"Tapi kami himbau kepada pengelola obyek wisata, harus memiliki ijin usaha. Bagi yang belum ada ijinnya segera diurus," kata Slamet Hadiraharjo

Lanjut dia, apabila pelaku wisata desa mengalami kendala dalam mengurus perijinan. Maka Dispar Kukar siap membantu pelaku wisata, untuk mengurus perijinan.

Menurutnya, ijin usaha tersebut sangat lah penting. Karena dengan adanya ijin usaha, pemerintah daerah dapat mendukung wisata desa, dengan memberikan berbagai bantuan.

"Dengan adanya ijin usaha, pemerintah daapt memberikan intervensi bantuan bantuan kepada pengelola wisata," ujarnya.

Slamet juga menghimbau, setelah mendapatkan perijinan usaha dalam mengelola wisata, pihak pengelola juga harus memperhatikan keselamatan, keamanan dari pengunjung itu sendiri.

"Pengelola wisata harus memperhatikan keselamatan, keamanan pengunjung meskipun sudah memiliki ijin usaha. itu untuk menghindari hal hal negatif yang tidak diinginkan," tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #ijin-usaha-wisata-desa #wisata-desa-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler