Selasa, 07 Mei 2024 05:28 WIB

Advetorial

Water Boom Rampung Akhir Tahun, Sky Over Siap Menyusul di Pulau Kumala

Redaktur: Redaksi
| 52 views

Pembangunan Water Boom di Pulau Kumala Diperkirakan Rampung Akhir Tahun (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Pulau Kumala, salah satu destinasi wisata andalan di Kutai Kartanegara (Kukar), akan segera memiliki wahana baru, yaitu Water Boom dan menyusul Sky Tower. Kedua wahana tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan ke pulau yang terletak di tengah Sungai Mahakam itu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo, mengatakan bahwa material untuk Water Boom telah selesai dibuat di Kota Solo dan akan dikirim ke Pulau Kumala dalam minggu ini. 

“Kami sudah mengecek keadaan material tersebut di Solo dan ternyata sudah selesai. Mudah-mudahan untuk akhir tahun ini sudah selesai pemasangannya di Pulau Kumala,” ujar Slamet, Jumat (17/11/2023).

Slamet juga mengatakan bahwa untuk Sky Tower, pihaknya akan berkoordinasi dengan akademi teknik mesin di Solo yang akan membantu dalam pembuatan dan pemasangan wahana tersebut. 

“Sky Tower itu sebagian dari rencana kita untuk membuat Pulau Kumala lebih menarik. Ada juga rencana untuk mengelola pulau ini dengan kerjasama dengan pihak swasta dari Solo. Untuk itu, kami akan kembali ke sana untuk membicarakan hal itu,” katanya.

Slamet menambahkan bahwa selain menambah wahana baru, pihaknya juga akan merenovasi wahana yang sudah ada namun tidak terpakai. 

“Kita harus memperbaiki wahana yang tidak terpakai agar terlihat bagus dan bisa digunakan lagi oleh wisatawan. Kita ingin Pulau Kumala menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berkelas,” tutupnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pembangunan-water-boom #sky-tower #wahan-baru #pulau-kumala #edi-damansyah #rendi-solihin #prokom-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler