Selasa, 07 Mei 2024 05:52 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Promosikan Destinasi Wisata Melalui Media dan Youtuber Sosial

Redaktur: Redaksi
| 49 views

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar, Triyamata (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya mempromosikan dan mempublikasikan destinasi wisata yang ada di daerahnya. Salah satu destinasi wisata yang dipromosikan adalah Pulau Kumala, sebuah pulau buatan di tengah Sungai Mahakam.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar, Triyatma mengatakan bahwa pihaknya menggunakan berbagai media untuk menarik minat wisatawan, baik lokal maupun nasional. Selain media sosial, Dispar Kukar juga menggelar pameran dan dialog wisata di berbagai kota.

“Kami juga bekerja sama dengan YouTuber nasional, Asrinda Basri, yang berasal dari Tenggarong. Beliau membantu kami mempromosikan wisata Kukar melalui video-video yang diunggah di kanal YouTube-nya,” ujar Triyatma, Jumat (17/11/2023).

Asrinda Basri merupakan salah satu YouTuber terkenal yang memiliki lebih dari 2 juta subscriber. Dia dikenal sebagai pembuat konten yang mengulas tentang wisata, kuliner, dan budaya Indonesia.

Tahun ini, Dispar Kukar juga mengadakan dialog wisata di tiga SMA di Jogjakarta. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kukar kepada generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kami berharap dengan adanya dialog wisata ini, mereka dapat mengetahui dan menyebarkan informasi tentang pariwisata di Kukar. Kami juga berencana untuk mengadakan dialog wisata di Makassar tahun depan,” katanya.

Dispar Kukar optimis bahwa upaya promosi yang dilakukan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerahnya. Selain Pulau Kumala, Kukar juga memiliki destinasi wisata lain yang menarik, seperti Museum Mulawarman, Taman Rekreasi Kota Raja, dan Taman Nasional Kutai. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #promosi-wisata #media-sosial #youtube #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler