Senin, 13 Mei 2024 05:13 WIB

Advetorial

Mengangkat Potensi UMKM: Rencana Rutin Expo di Kutai Timur

Redaktur: Redaksi
| 373 views

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kutim, Darsafani.

Kutim, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berencana menggelar Expo UMKM secara berkala di Sangatta pada tahun 2024 mendatang. Rencana ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kutim, Darsafani, dalam wawancara dengan awak media di kantornya pada Jumat (17/11/2023).

Expo ini direncanakan akan diselenggarakan sebanyak 10 kali dalam setahun di Gedung Expo, Jalan Aw Syahrani, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutim. Darsafani menegaskan komitmennya untuk mendukung pelaku UMKM di wilayah tersebut melalui program Expo yang akan diadakan secara rutin.

"Kami berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM dengan program Expo yang akan diadakan secara rutin di gedung Expo. Expo tersebut akan diadakan 10 kali dalam setahun," ungkap Darsafani.

Dalam penjelasannya, Darsafani menyatakan bahwa setiap acara Expo UMKM akan memiliki konsep yang berbeda-beda, dengan fokus utama mendukung para pelaku UMKM di wilayah Kutim. Salah satu aspek yang diangkat adalah sektor pertanian dan peternakan pada Expo tahun depan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan lebih luas bagi pelaku UMKM lokal untuk memamerkan produk mereka, meningkatkan eksposur, dan meningkatkan penjualan. Darsafani juga mengundang masyarakat untuk datang langsung ke stand yang berada dalam gedung untuk mengetahui lebih lanjut tentang tema yang diangkat pada setiap Expo.

"Di sana nanti masyarakat juga boleh bertanya-tanya soal tema yang diangkat pada saat itu," tutupnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #expo-kutim #diskop-kutim #pemkab-kutim #umkm-kutim 

Berita Terkait

IKLAN