Kamis, 09 Mei 2024 06:56 WIB

Advetorial

Edi Damansyah Minta Duta Wisata Kukar Dibina Berkelanjutan

Redaktur: Redaksi
| 39 views

Duta Wisata Kukar. (ist)

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata (Dispar) dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar yang telah menyelenggarakan pemilihan Duta Wisata Kukar 2023 beberapa waktu lalu. Ia berharap para Duta Wisata yang terpilih dapat dibina secara berkelanjutan dan menjadi pelaku pembangunan daerah.

Menurut Edi, Duta Wisata Kukar merupakan pemuda-pemudi yang memiliki potensi, wawasan, dan pengetahuan yang lebih dari rata-rata. Hal ini karena mereka telah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat dan kompetitif.

“Mereka ini bisa dipastikan punya wawasan, punya pengetahuan yang lebih,” kata Edi, Senin (20/11/2023).

Edi menjelaskan bahwa pemilihan Duta Wisata merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dispar dan Adwindo Kukar. Sudah terpilih di tingkat kabupaten, para Duta Wisata akan mewakili Kukar di ajang yang sama di tingkat provinsi dan nasional.

“Selalu saya ingatkan bahwa kerja kita yang berkaitan pembangunan pariwisata, ekonomi kreatif itu, itu pelakunya ini generasi ini,” ujarnya.

Edi berharap para Duta Wisata dapat diberikan pelatihan dan akses modal yang memadai agar mereka dapat mengembangkan potensi dan kreativitas mereka. Ia meyakini bahwa para Duta Wisata merupakan putra-putri terbaik Kukar yang dapat mendukung pembangunan daerah dan menjadi generasi pemegang estafet kepemimpinan di masa depan.

“Tergantung nanti Dinas Pariwisata yang ngurusinnya dengan asosiasinya itu,” pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pariwisata-kukar #duta-wisata-kukar #edi-damansyah 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler