Jumat, 03 Mei 2024 12:41 WIB

Advetorial

Gedung Lumbung Pangan di Desa Giri Agung Bakal Jadi Tonggak Stabilitas Ekonomi dan Kemandirian Pertanian Kukar

Redaktur: Redaksi
| 64 views

Bupati Kukar Edi Damansyah saat meninjau Gedung Lumbung Pangan di Desa Giri Agung. (Istimewa)

Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus mewujudkan komitmennya untuk memberikan kehidupan layak melalui peningkatan stabilitas ekonomi, khususnya dalam sektor pertanian. Pencapaian terbaru dari komitmen tersebut adalah berdirinya dan dimanfaatkannya gedung lumbung pangan di Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu.

Gedung lumbung pangan ini dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk mesin penggilingan padi dan mesin pengeringan. Kepala Desa Giri Agung, Supriyadi, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas inisiatif pembangunan gedung lumbung pangan ini.

“Terima kasih, Bapak Bupati (Edi Damansyah). Saya mewakili warga bersyukur atas gedung lumbung pangan dan fasilitas modern lainnya. Ini menjadi motivasi bagi warga kami untuk semangat dalam mengembangkan sektor pertanian, khususnya di Giri Agung yang mayoritas penduduknya adalah petani," ujar Supriyadi.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang turut hadir dalam peninjauan gedung lumbung pangan ini mengapresiasi pemanfaatan yang baik oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah saya melihat langsung pemanfaatan gedung lumbung pangan di Desa Giri Agung ini sudah berjalan dengan baik. Ini patut dicontoh, dan dengan adanya lumbung pangan ini, masyarakatnya dapat menjadi sejahtera dan mandiri," ungkap Edi Damansyah.

Gedung lumbung pangan Giri Agung memiliki kapasitas daya tampung mencapai 100 ton gabah kering siap giling. Edi Damansyah menyatakan bahwa keberadaan lumbung pangan ini adalah bentuk perhatian serius terhadap pengembangan sektor pertanian di Sebulu dan sebagai langkah nyata dalam mewujudkan program Kukar Idaman Sejahtera Mandiri.

“Pemkab Kukar bertekad menjadi lumbung pangan dan dengan keberadaan lumbung-lumbung pangan di Kukar, kita ingin mewujudkan Kukar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Timur dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” tambahnya.

Edi Damansyah menekankan bahwa Pemkab Kukar terus melakukan inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun, ia juga menyoroti pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengubah pola pikir dan tingkah laku.


TOPIK BERITA TERKAIT: #desa-giri-agung #edi-damansyah #gedung-lumbung-pangan #prokom-kukar 

Berita Terkait

IKLAN