Senin, 29 April 2024 07:58 WIB

Wakil Bupati Kukar Salurkan Bantuan Perikanan melalui Program Kukar Idaman

Redaktur: Redaksi
| 83 views

Wakil Bupati Kukar, H. Rendi Solihin, melaksanakan penyaluran bantuan perikanan berupa perahu dan mesin ces, pakan ikan, keramba, dan kolam terpal kepada Pokdakan se-kecamatan Loa Kulu. (Istimewa)

Afiliasi.net - Program unggulan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kukar Idaman, terus menunjukkan kontribusinya dalam pengembangan sektor perikanan. Wakil Bupati Kukar, H. Rendi Solihin, melaksanakan penyaluran bantuan perikanan berupa perahu dan mesin ces, pakan ikan, keramba, dan kolam terpal kepada Pokdakan se-kecamatan Loa Kulu, serta kelompok usaha bersama di Halaman Kantor Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, pada Jumat (24/11/23).

Rendi Solihin menjelaskan bahwa program Kukar Idaman telah berjalan sukses, dan hingga tahun 2022, sekitar 15 ribu nelayan telah menerima bantuan. Pada tahun 2023, pihaknya berhasil menyalurkan bantuan kepada 10 ribu nelayan.

"Sesuai dengan janji kami bersama Bupati Edi Damansyah melalui program Kukar Idaman, ada 23 program yang dipenuhi. Salah satunya adalah merealisasikan bantuan kepada para nelayan di Desa Jembayan ini melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar. Ini semua dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak," ujar Rendi.

Rendi Solihin berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para nelayan, dan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Kukar. Upaya ini diharapkan dapat menjadi dorongan signifikan untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.

"Kita sangat berharap bantuan ini bisa membantu dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para nelayan, hingga taraf hidupnya bisa meningkat. Selagi kita terus berusaha, pasti akan ada perubahan di kemudian hari," tambah Rendi.

Acara penyerahan bantuan tersebut juga melibatkan dialog dengan para kelompok usaha bersama, nelayan, dan Pokdakan bersama Wakil Bupati H. Rendi Solihin. Hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan DKP Kukar, Camat Loa Kulu Ardiansyah, Kades Jembayan, dan warga nelayan Jembayan, serta penerima bantuan se-kecamatan Loa Kulu. (*)

Editor: Redaksi
 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #rendi-solihin #kukar-idaman #prokom-kukar 

Berita Terkait

IKLAN