Kamis, 02 Mei 2024 07:51 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Gelar Kekraf Fest 2023 di Tenggarong

Redaktur: Redaksi
| 65 views

Persiapan Kekraf Fest 2023 di Tenggarong (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) dan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar menggelar festival ekonomi kreatif (Kekraf Fest) 2023 di Taman Kota Raja, Tenggarong, Kabupaten Kukar, Jumat, 24 November 2023. Acara ini menampilkan artis nasional maupun lokal, serta pentas seni dari sanggar tari bebaya lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo, mengatakan bahwa Kekraf Fest 2023 merupakan pemenuhan dari visi misi kepala daerah dan wakil kepala daerah yaitu Kukar kaya festival. Ia juga menilai bahwa acara ini memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kebudayaan lokal.

“Dampaknya terjadi multi efek, lihat sendiri penontonnya banyak sekali. Artinya saya yakin semuanya akan mendapatkan hasil. Insyaallah kedepannya akan lebih heboh lagi kedepannya,” ujar Slamet.

Slamet menambahkan bahwa acara ini berjalan lancar tanpa ada masalah karena koordinasi dengan pihak terkait berjalan baik. Ia juga mengapresiasi keterlibatan kepolisian, satpol PP, perhubungan, dan kodim dalam mengamankan acara ini.

“Malam ini ada artis, kemaren juga ada tarian-tarian lokal supaya kawan-kawan lokal sini juga bisa mengembangkan sesuai dengan kemampuannya masing-masing, dan dengan adanya ini akan lebih dikenal lagi tarian-tarian lokal kita,” tuturnya.

Salah satu artis nasional yang menjadi bintang tamu di Kekraf Fest 2023 adalah Virzha. Penyanyi yang terkenal lewat ajang Indonesian Idol. Selain Virzha, ada juga artis-artis lain yang tampil di Kekraf Fest 2023, seperti Mr Jono dan Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, dan Bidara. Mereka menghibur penonton dengan lagu-lagu yang menggoyang dan menyentuh hati.

Kekraf Fest 2023 merupakan acara tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kekraf Kukar yang bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Kukar, serta mempromosikan pariwisata dan kebudayaan lokal.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kekraf-fest-2023 #tenggarong #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN