Rabu, 15 Mei 2024 09:14 WIB

Manca

Lonjakan Pneumonia Misterius di China, Pemerintah Upayakan Pencegahan dan Pengendalian

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 63 views

Pemakaian Masker di China (Reuters)

Afiliasi.net - Meningkatkan serangan pneumonia misterius di China mengakibatkan banyak anak kecil yang harus dirawat di rumah sakit. Menyikapi hal tersebut, pemerintah China melakukan upaya pencegahan terjadinya penyebaran luas penyakit tersebut.

Dilansir dari CNN Selasa (28/11/2023), Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok pertama kali melaporkan peningkatan secara nasional penyakit pernapasan ini pada 13 November lalu. Terdapat hingga 205 klaster influenza atau flu dalam seminggu. Jumlah pasien meningkat tinggi dibandingkan dengan 127 klaster pada minggu sebelumnya. Secara keseluruhan, penyakit misterius ini banyak menyerang anak-anak.

Masih dilansir dari laman yang sama, Komisi Kesehatan Nasional di China telah menyebarkan luaskan terkait informasi pencegahan dan pengendalian yang efektif. Mereka juga meminta agar pelayanan kesehatan lebih sigap dan teliti dalam menolong pasien-pasien yang berdatangan, serta dapat mengetahui pasien berdasarkan tingkat keparahan infeksi.

Pemerintah juga mendorong anak-anak dan orang lanjut usia untuk mendapatkan vaksinasi dan menyerukan agar lebih banyak klinik dibuka, jam layanan diperpanjang dan pasokan obat-obatan ditingkatkan. Selain itu masyarakat juga diarahkan agar mendatangi fasilitas kesehatan selain rumah sakit jika ingin membawa anak-anak dengan gejala yang tidak terlalu parah.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pneumonia-misterius #china #anak-anak 

Berita Terkait

IKLAN