Sabtu, 04 Mei 2024 09:32 WIB

Olahraga

Keluar dari Klub Jepang, Keputusan Pratama Arhan Dapat Dukungan dari Shin Tae Young

Redaktur: Redaksi
| 74 views

Pratama Arhan (Instagram: Pratama Arhan)

Afiliasi.net - Berita hengkangnya pemain bola Pratama Arhan dari klub Jepang, Tokyo Verdy, masih menghangat di kalangan publik sepakbola Indonesia. Laki-laki berusia 21 tahun ini memutuskan berhenti kontrak dengan Verdy Tokyo dan tidak melanjutkan perpanjangan.

Keputusan Pratama Arhan rupanya mendapatkan respon positif dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Young. Ia menyebutkan bahwa hal yang dilakukan oleh bek andalan timnas merupakan keputusan yang tepat.

Pernyataannya bukan tanpa alasan. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan selama berada di Tokyo Verdy, Arhan mendapatkan menit bermain yang sedikit. 

"Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun harus dapat bermain di timnya. Dan dia (Pratama Arhan) hampir tidak main di Tokyo Verdy. Menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus," kata Shin seusai menghadiri pembukaan Nusantara Open 2023 di Bekasi pada Kamis (14/12/2023), dilansir dari Kompas.com.

Dalam karirnya bersama Tokyo Verdy, catatan waktu tampil Arhan dalam empat kali bermain hanya mencapai 255 menit secara keseluruhan. Hal tersebutlah yang membuat Shin Tae Young mendukung keputusan bek timnas tersebut. 

Untuk saat ini, belum ada kepastian klub mana yang akan menjadi tujuan dari pemain asal Blora, Jawa Tengah itu. Namun dari isu yang tersebar, kemungkinan Pratama Arhan akan bergabung dengan klub asal Korea Selatan bernama Suwon FC.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia #pratama-arhan #shin-tae-young #tokyo-verdy 

Berita Terkait

IKLAN