Kamis, 16 Mei 2024 03:44 WIB

Nusantara

Cetak Sejarah! Timnas Indonesia Perdana Masuk 16 Besar Piala Asia, Shin Tae Young: Senang Sekali.

Redaktur: Redaksi
| 64 views

Timnas Indonesia Berhasil Masuk 16 Besar di Piala Asia 2023 (AFC)

Afiliasi.net - Timnas Indonesia berhasil bergabung ke 16 besar bersama tim raksasa pada pertandingan Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Pencapaian tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil melewati fase gugur dalam kejuaraan Asia. Kesuksesan tersebut berhasil Timnas Indonesia dapatkan setelah hasil imbang antara Kirgistan vs Oman pada laga terakhir Grup F pada Kamis (25/1/2024).

Kesuksesannya itu menjadikan Indonesia pertama kalinya mencetak sejarah baru di dunia sepak bola. Timnas Indonesia tergabung dengan para raksasa di 16 besar Piala Asia 2023, seperti Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, dan Irak. 

Shin Tae Young selaku pelatih timnas Indonesia mengaku sangat berbahagia atas pencapaian yang didapatkan oleh Indonesia. 

Hari ini sangat happy, terima kasih banyak," kata Shin Tae-yong, dikutip dari detikSport, Jumat (26/1/2024).

Meskipun timnas Indonesia mendapatkan kalah dua kali dan menang satu kali, hak tersebut tidak mengubah euforia pelatih asal Korea Selatan itu.

"Sangat senang, meski satu kali menang dan dua kali kalah, tapi setiap pertandingannya para pemain bekerja keras, itu yang mungkin membuat hasil saat ini," kata Shin.

"Tapi tanpa bekerja keras, Yang di Atas takkan memberi kesempatan seperti ini, tapi para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan, jadi mungkin Yang di Atas juga sudah tahu usaha kami, jadi bisa meraih 16 besar. Jadi untuk itu sangat bersyukur," imbuhnya.

Selanjutnya Di fase gugur nanti, Indonesia akan langsung melawan Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, 28 Januari mendatang.

Editor: Siti Mu'ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-asia-2023 #timnas-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN