Minggu, 08 September 2024 11:25 WIB

Daerah

Lima Pemain Andalan Timnas Indonesia Ini Tak Dipanggil STY untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

Redaktur: Redaksi
| 140 views

Elkan Baggott. (net)

Afiliasi.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau STY, telah memanggil 22 pemain untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia.

Nmaun, pria asal Korea Selatan itu tidak menyertakan lima nama yang sebelumnya menjadi andalan dalam daftar pemain yang dipanggilnya. Siapa saja lima pemain tersebut? Berikut ulasannya dilansir dari Suara.com.

Elkan Baggott

Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, merupakan salah satu pemain penting di lini belakang. Performa impresifnya membuat banyak orang memprediksikan dia akan kembali bermain di Kualifikasi Piala Dunia. Namun, Shin Tae-yong tampaknya memiliki pertimbangan lain dan memilih untuk tidak memanggil Elkan.

Hingga kini, belum diketahui alasan apa yang membuat Shin Tae-yong tak memanggil Elkan, mengingat kondisi pemain Ipswich Town itu tidak cedera. Namun, Elkan sebelumnya diketahui cuek saat dipanggil membela Indonesia U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024.

Marc Klok

Selanjutnya, Marc Klok yang sempat dikenal sebagai pemain andalan lini tengah juga tidak dipanggil. Gelandang Persib Bandung ini sebelumnya masuk dalam skuad Garuda ketika mengalahkan Vietnam 1-0 di GBK.

Namun, ia terpaksa melewatkan leg kedua karena cedera dan harus menjalani pemulihan. Akan tetapi, kondisi Klok kini telah kembali pulih dan bugar. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya dia memperkuat Persib Bandung di ajang Championship Series Liga 1.

Witan Sulaeman

Penyerang yang diandalkan di Timnas Indonesia U-23 ini juga tak dipanggil oleh Shin Tae-yong. Menurut beberapa sumber, Witan absen karena hendak melangsungkan ibadah haji. Oleh karena itu, ia tidak masuk ke tim Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua pemain lainnya adalah striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka. Tak diketahui apa alasan Shin Tae-yong tidak memasukkan nama mereka ke daftar pemain yang dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Padahal, sebelumnya mereka selalu masuk dalam daftar tim Merah Putih.

Untuk diketahui, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Dua pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia #sepak-bola #pemain-kualifikasi-piala-dunia-2026 #elkan-baggott #witan-sulaeman #marc-klok #ramadhan-sananta #hokky-caraka #shin-tae-yong #kualifikasi-piala-dunia-2026 

Berita Terkait

IKLAN