Sabtu, 04 Mei 2024 01:44 WIB

Olahraga

Minim Jam Main di Tokyo Verdy, Shin Tae Young Tetap Minta Pratama Arhan Bergabung di Timnas

Redaktur: Redaksi
| 89 views

Pratama Arhan Ditawari Gabung ke Timnas Indonesia (Instagram: Pratama Arhan)

Afiliasi.net - Usai lengkang dari klub Tokyo Verdy, Pratama Arhan ditawari untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Ajakan tersebut datang dari pelatih sepak bola Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Young.

Meski Arhan memiliki jam main yang minim pada saat bergabung dengan klub sebelumnya, tidak mematahkan keinginan Shin Tae Young untuk menggaet Arhan ke klub Timnas Indonesia. Padahal, diketahui bahwa dalam kurun waktu dua tahun, pemilik lemparan jauh itu hanya bermain empat kali membela Tokyo Verdy. Tercatat Arhan hanya dua kali bermain di J2 League dan dua kali di Emperor's Cup.

"Arhan pemain bagus, kalau dia dapat menit bermain di klubnya, maka performa bisa lebih baik lagi daripada sekarang," kata Shin Tae-yong dilansir detikSport.com, pada Kamis (21/12/2023). 

Alasan kain yang disampaikan oleh Shin Tae Young adalah keinginan untuk mengembangkan kualitas permainan dari eks Timnas U-19 itu. Dia berpendapat dikarenakan kurangnya kesempatan bermain mengakibatkan kualitas sepak bola Arhan juga menurun.

"Tapi ya karena itulah, performanya Arhan semakin turun. Tapi jika timnas tidak milih dia, performa dia akan benar-benar mati," ujarnya menambahkan.

"Jadi saya sengaja pilih dia untuk masa depan sepakbola Indonesia juga. Apalagi kelebihan Arhan long ball throw in, ini senjata yang sangat menakutkan untuk lawan," ungkap Shin Tae Yeong.

Masih dari media yang sama diberitakan bahwa Pratama Arhan kembali bergabung ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023. Dikabarkan bahwa ia juga sudah mendapatkan tempat untuk skuad final yang berjumlah26 pemain.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pratama-arhan #timnas-indonesia #piala-asia-2023 #shin-tae-yeong 

Berita Terkait

IKLAN