Jumat, 17 Mei 2024 07:54 WIB

Nusantara

Video Viral Prabowo Tarik Menteri Investasi, Begini Tanggapan Bahlil

Redaktur: Redaksi
| 81 views

Scene Video Prabowo Tarik Jaket Bahlil (Video: Detik.com)

Afiliasi.net - Pada sosial media X (dulunya Twitter) ramai video yang beredar perihal calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menarik jaket Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat debat cawapres berlangsung. Narasi pada video menyebutkan bahwa Prabowo telah berperilaku kasar kepada Bahlil.

Pada cuplikan video tersebut terlihat Bahlil yang mendatangi Prabowo ketika dipanggil oleh capres nomor urut 1 tersebut. Kemudian Prabowo menarik jaket Bahli untuk lebih mendekatkan ke arahnya. Prabowo terlihat tengah menyampaikan sesuatu kepada Bahlil.

Namun rupanya aksi Prabowo menarik jaket Bahlil itu pada video tersebut dinarasikan kasar. 

Bahlil akhirnya membuka suara terkait video yang beredar. Ia menyayangkan narasi dari video tersebut terkesan negatif. 

"Saya sangat menyayangkan beredarnya video saya dan Pak Prabowo dengan narasi yang tidak patut, tidak benar, dan cenderung memframing hal negatif," kata Bahlil, Sabtu (23/12/2023), dikutip dari Detik.com.

Ia menerangkan bahwa suasana debat berlangsung dengan riang dan gembira. Ia juga menjelaskan apa yang dilakukan oleh Prabowo merupakan suatu keakraban antara dirinya dengan Prabowo. 

"Video tersebut sebenarnya menampilkan komunikasi dan respons biasa antara seorang abang dengan adiknya. Jadi, semalam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan berdiskusi tentang pernyataan Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, dan hilirisasi. Tentunya hal ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari saya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM," ungkapnya sekaligus menerangkan apa yang dibahasnya bersama Prabowo.

Pada video lain dengan angle yang berbeda, nampak apa yang dilakukan Prabowo kepada Bahlil tidak terlihat kasar. Prabowo menarik jaket Bahlil tanpa adanya paksaan. Ekspresi Bahlil juga terlihat santai diiringi dengan ekspresi tertawa.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #debat-pilpres-kedua #capres-nomor-urut-2 #menteri-investasi #prabowo-subianto #bahlil 

Berita Terkait

IKLAN