Sabtu, 20 April 2024 02:51 WIB

Daerah

Gunakan Hak Pilih, Andi Harun Sebut Kandidat yang Terpilih Sebagai Putra Putri Terbaik

Redaktur: Redaksi
| 56 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama istri saat menggunakan hak pilihnya di TPS 22, Gang Damai, Sempaja Selatan, Samarinda, pada hari Rabu, 14 Februari 2024. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun turut ambil bagian dalam proses demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya di TPS 22, Gang Damai, Sempaja Selatan, Samarinda, pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Kepada awak media, Andi Harun sampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bersama elemen masyarakat lainnya sudah berupaya untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilu dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami bertekad menjadikan Samarinda sebagai contoh daerah dengan partisipasi pemilih yang tinggi, melebihi angka-angka pada pemilu sebelumnya, termasuk pemilihan presiden, legislatif, dan Pilkada," tutur Andi Harun.

Ia menambahkan, pemkot disebutnya juga telah menginisiasi berbagai program sosialisasi guna mengedukasi masyarakat tentang peran vital pemilu dalam memperkuat demokrasi dan memajukan pembangunan nasional. Ini mencakup koordinasi yang erat antara pemimpin wilayah, camat, lurah, dan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya bersama meningkatkan partisipasi pemilu.

Lebih lanjut, Andi Harun menyoroti perbedaan atmosfer Pemilu 2024 dengan pemilu-pemilu sebelumnya, mengakui bahwa kendati situasi di Samarinda terasa tenang, dinamika di media sosial menunjukkan ketegangan.

"Kandidat-kandidat terlihat tenang, namun keramaian lebih terasa di media sosial," imbuhnya.

Pun demikian ia tegaskan bahwa pemkot bersama seluruh perangkatnya berupaya netral dengan harapan bahwa siapa pun yang terpilih nantinya akan menjadi pemimpin terbaik untuk bangsa.

"Kami yakin, yang terpilih nantinya adalah pilihan yang tepat. Putra-putri terbaik," sebutnya.

Andi Harun juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan petugas KPPS, telah menginstruksikan pengiriman surat ke KPU terkait perhatian pada distribusi makanan kesehatan.

Andi Harun berharap, pasca-pemungutan suara, segala perbedaan pandangan politik dapat disingkirkan, seraya mengajak seluruh warga Samarinda untuk bersatu kembali demi memperkuat persatuan nasional dan berkontribusi pada pembangunan nasional. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #pemilu-2024 

Berita Terkait

IKLAN