Rabu, 01 Mei 2024 04:00 WIB

Advetorial

Kelurahan Bukit Biru Kini Miliki Pusban yang Buka 24 Jam

Redaktur: Redaksi
| 27 views

Suasana peresmian Pusban Bukit Biru (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Kelurahan Bukit Biru di Kecamatan Tenggarong kini sudah resmi mempunyai Puskesmas Pembantu (Pusban) per Maret 2024. Lokasi Pusban Bukit Biru terletak di pinggir jalan poros, dekat dengan permukiman warga. Pusban tersebut berada di bawah wilayah kerja Puskesmas Rapak Mahang dan telah resmi beroperasi melayani kebutuhan dasar warga Bukit Biru.

Pusban ini resmi beroperasi usai diresmikan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah. Pusban anyar ini dibangun dengan fasilitas ruang emergency, sehingga jika ada kecelakaan di lokasi sekitar, maka bisa ditolong di Pusban Bukit Biru tanpa harus dibawa ke rumah sakit.

Plh Lurah Bukit Biru, Seri Erlinawati memastikan Pusban Bukit Biru langsung beroperasi usai peresmiannya beberapa hari lalu. Dengan posisinya yang berada di pinggir jalan poros, Seri bakal mengupayakan operasional Pusban Bukit Biru bisa 24 jam.

“Supaya kebutuhan-kebutuhan kesehatan warga di sekitarnya dapat terpenuhi dengan optimal,” ucap Seri Erlinawati, Sabtu (30/3/2024).

Sementara itu, Edi Damansyah menyampaikan, salah satu kebutuhan dasar masyarakat adalah mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik. Untuk itu, dirinya berharap Pusban Bukit Biru dapat dijaga dan dipelihara, serta bisa hadir memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat di Bukit Biru.

"Saya berharap seluruh karyawan atau pegawai Pusban Bukit Biru bisa lebih aktif, disiplin kerja, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan ramah. Agar pasien dapat merasakan perhatian secara tidak langsung, membawa kesembuhan dan kebahagiaan tersendiri,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kukar ini berpesan agar keberadaan Pusban Bukit Biru bisa lebih aktif setiap harinya, terlebih dengan kelengkapan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada, guna mengoptimalkan layanan-layanan kesehatan warga.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #puskesmaspembantu #bukitbiru #fasilitaskesehatan 

Berita Terkait

IKLAN