Sabtu, 21 September 2024 12:39 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Dorong Kepedulian Terhadap Pendidikan Guru Penggerak

Redaktur: Redaksi
| 74 views

Ilustrasi Guru Penggerak di Kukar (Yah/Afiliasi)

Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mendorong seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, beserta Kepala Sekolah dan guru-guru, untuk memberikan tanggapan yang cepat dan positif terhadap program Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

“Melihat situasi saat ini yang menunjukkan kekurangan calon Kepala Sekolah yang sesuai dengan persyaratan yang berlaku, saya mengajak semua pihak terlibat dalam dunia pendidikan untuk merespons program Pendidikan Guru Penggerak dengan sungguh-sungguh,” ungkap Edi Bupati Kukar Kamis, 2 April 2024.

Edi juga mengajak para pelaku pendidikan untuk terus memotivasi diri dalam meningkatkan kompetensi pribadi.

“Program Pendidikan Guru Penggerak ini merupakan langkah kita dalam mengatasi serta mengurangi berbagai tantangan yang ada dalam dunia pendidikan di wilayah ini,” jelasnya.

Ia menegaskan pentingnya motivasi bagi seluruh guru di semua tingkatan untuk bersaing dalam mendaftar dan mengikuti seleksi Pendidikan Guru Penggerak.

“Diharapkan semakin banyak guru di Kukar yang mengikuti Pendidikan Guru Penggerak, mengingat tujuan dari program ini sangatlah penting, yaitu menghasilkan profil Guru Penggerak yang mampu merencanakan, melaksanakan, menilai, dan merefleksikan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan peserta didik saat ini dan di masa depan berdasarkan data yang ada,” tegasnya.

Edi berharap dengan partisipasi aktif guru-guru dalam program ini, akan meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan mereka serta menciptakan SDM peserta didik yang berkualitas, berakhlak mulia, dan berbudaya sesuai dengan visi Kukar Idaman.

“Melalui upaya bersama ini, kita dapat mencapai cita-cita Kukar Idaman yang kita harapkan,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman 

Berita Terkait

IKLAN