Jumat, 18 Oktober 2024 04:21 WIB

Advetorial

Hadiri Hardikans 2024 Bupati Kukar Dorong Inovasi dan Karakter Mandiri Siswa

Redaktur: Redaksi
| 67 views

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah saat memberikan hadiah kepada pemenang. (Yah/Afiliasi)

Afiliasi.net, Kukar - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Afrilian Noor menyerahkan Hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan, menggambar bagi anak-anak, dan pembuatan google sheet pada peringatan Hardiknas (Hari pendidikan Nasional) Kamis, 4 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan saat ini kita sudah menyaksikan lagi para siswa-siswi yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

Oleh karena itu bagaimana caranya untuk mewujudkan siswa-siswi yang berkarakter mandiri dengan sistem pengajaran dari hal yang biasa atau rutinitas yang mereka lakukan setiap hari. Akan tetapi, bagaimana seorang guru mengimprovisasi atau menginovasi, baik itu dari digital maupun cara pendekatan kepada siswa-siswi saat melakukan pembelajaran.

“Melalui kegiatan lomba ini, menjadi salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan unggul salah satu kriteria untuk memenuhi harapan tersebut adalah memiliki kesehatan yang prima, selain harus cerdas dan berakhlak mulia,” ucapnya.

Lebih lanjut Edi juga mengatakan mengapresiasi kepada Kepala Disdikbud Beserta jajaran serta Panitia pelaksana yang sudah berkontribusi melaksanakan kegiatan tersebut, selain itu dirinya juga mengimbau kepada Kepala sekolah dan para Guru untuk selalu memperhatikan pengembangan potensi anak disekolah masing-masing.

“Atas nama pemerintah daerah sayang ucapkan Terima kasih dan apresiasi yang sering tingginya kepada seluruh pihak terkait penyelenggaraan lomba dalam memperingati Hardiknas tahun 2024, dan untuk kepala sekolah beserta guru kiranya bisa lebih berinovasi dan mengoptimalkan kemampuan yang ada, jangan hanya memfokuskan pada ilmu pengetahuan saja," harapnya.

Tetapi juga pada pembinaan dan pendidikan budi pekerti dan akhlak mulia. Sebab dari keseimbangan inilah, atas ijin Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dapat membawa generasi di kabupaten Kukar menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman #hadiah-dari-pemkab-kukar #hardiknas 

Berita Terkait

IKLAN