Sabtu, 21 September 2024 04:45 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Tekankan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pelestarian Bahasa Daerah

Redaktur: Redaksi
| 56 views

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah saat Menghadiri Hardiknas.

Afiliasi.net, Kukar - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) beserta jajaran untuk terus mengoptimalkan kinerja dan menjaga komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Kukar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kukar saat usai mengikuti senam bersama yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, bertempat di stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu 4 April 2024.

Dalam sambutannya Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan saat ini pemerintah daerah terus mengoptimalkan dan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kukar diantaranya bahasa Kutai dan Dayak yang saat ini menjadi fokus pemda untuk terus dikembangkan.

“Semua elemen harus bersatu dan fokus untuk meningkatkan dunia pendidikan, apalagi saat ini pemda terus menggalakkan dan mengoptimalkan kemampuan yang ada untuk memajukan pendidikan Bahasa khususnya bahasa Kutai dan Dayak," pintanya.

"Maka dari itu saya berharap kepada Dinas Pendidikan Kukar untuk dapat terus berpikir dan berikhtiar meningkatkan mutu pendidikan khusus SD dan SMP yang menjadi kewenangan kita di Kabupaten Kukar,” sambung Edi.

Lebih lanjut Edi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud beserta panitia yang telah menyelenggarakan Hardiknas 2024, termasuk kegiatan senam “Kukar Idaman”, dan berharap agar peringatan Hardiknas bukan sekadar seremoni, tetapi juga sebagai upaya bersama dalam menjaga komitmen untuk kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kabupaten Kukar

“Mari kita saling membantu, dan saling bahu membahu, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Kukar dengan memperbaiki kualitas pembelajaran sehingga terbentuk generasi-generasi cerdas, bertanggung jawab serta berdedikasi, selain itu Pendidikan yang menjadi fokus Kukar Idaman yakni menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya,” ujarnya

Sementara Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Dimana rangkaian dalam kegiatan tersebut diselenggarakan berbagai lomba diantaranya lomba gerak jalan, menggambar bagi anak-anak, dan pembuatan google sheet yang mendatangkan mentor dari luar dan diakui langsung oleh Google. 


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman #hardiknas-2024 

Berita Terkait

IKLAN