Rabu, 19 Juni 2024 09:38 WIB

Nusantara

Ketua Harian Gerindra Sebut Kemenangan Prabowo Sudah Diatur Sejak Era Jokowi Kedua

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Potret Kebersamaan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Dok. Setneg)

Afiliasi.net - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, blak-blakkan mengatakan penggalangan dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, tepatnya ketika awal era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kedua.

Wakil Ketua DPR RI itu tak menampik peran Jokowi dalam pertarungan Pilpres 2024 sangat besar. Oleh sebab itu, pihaknya meminta restu Jokowi terlebih dahulu sebelum mantap mengusung kembali Prabowo sebagai capres pada kontestasi Pilpres 2024.

"Terus terang untuk maju pilpres ini sudah dilakukan jauh-jauh hari, termasuk kita bisa meyakinkan pak Jokowi. Persiapan untuk pilpres kita lakukan, persiapan untuk meyakinkan pak Jokowi kita lakukan," ujarnya di YouTube podcast Deddy Corbuzier dikutip dari Suara.com, pada Rabu (22/5/2024).

Usai meyakinkan Jokowi, persiapan untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 pun mulai diatur. "Termasuk Sumber daya manusia, sumber dana segala macam kita persiapan. kita ada 3 sampai 3,5 tahun kita persiapkan itu," ucapnnya.

Anggota legislatif tingkat pusat hingga daerah diminta setoran oleh partai untuk membiayai jalannya Pemilu 2024.

"Di Gerindra ini boleh cek, kami ini anggota DPR iuran suka rela untuk kemudian ditampung untuk keperluan dana saksi pilpres dan pileg di daerah masing-masing. Setorannya dalam bentuk itu, dan dikembalikan lagi," ucapnya.

Selain itu, Dasco juga mengungkapkan alasan Jokowi akhirnya mendukung Prabowo maju di Pilpres 2024 ini.

"Intensitas bertemu pak Jokowi adalah pak Prabowo. Saya juga mendengar, pak Jokowi juga sering berdiskusi di luar kementrian pertahanan. Mungkin ini menjadi alternatif meneruskan kepemimpinan," ujarnya. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi #prabowo-subianto #pilpres-2024 #gerindra #sufmi-dasco-ahmad 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler