Rabu, 19 Juni 2024 08:05 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Resmi Buka HKG PKK ke-52, Dorong Peningkatan Ekonomi UMKM

Redaktur: Redaksi
| 43 views

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah pada acara HKG (Yah/Afiliasi)

Afiliasi.net- Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-52 resmi dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah di Kecamatan Tenggarong Seberang pada Rabu, 22 Mei 2024 Event HKG berlangsung sampai 25 Mei 2024.

Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta dan tamu undangan.

"Kami selaku tuan rumah menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Semoga event ini membawa perputaran ekonomi bagi para UMKM secara signifikan di Tenggarong Seberang," tuturnya.

"Menurut data yang kami perolah terdapat 1600 UMKM yang ikut memeriahkan acara tersebut," sambungnya.

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Kukar telah berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan kesejahteraan warga.

"Ini bagian dari memperkuat pembangunan ekonomi yang berbasis pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif, dengan melibatkan peran positif seluruh steakholder di daerah," jelasnya.

"Hendaknya pembangunan yang berkelanjutan dan berfokus pada percepatan upaya pemberdayaan keluarga di sektor pendidikan, kesehatan, dan kemandirian ekonomi menjadi program kegiatan prioritas PKK. Dengan adanya penandatangan bersama pernyataan komitmen tadi, saya minta diawali dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana," ujarnya.

"Saya selalu ingatkan tidak ada keberhasilan yang kita capai kalau kita bekerja sendiri dan hanya mengamati saja," tambah Edi.

Edi Damansyah berharap melalui kegiatan HKG PKK ke-52 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja.

"Dengan lebih memahami dan mengapresiasi peran PKK dalam menjalankan 10 program Pokok PKK ditengah masyarakat, kita bersinergi dan berkolaborasi serta berpartisipasi secara proaktif dan terus berikhtiar mengisi pembangunan di daerah, untuk mencapai nilai prestasi yang terbaik," tutupnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman 

Berita Terkait

IKLAN