Sabtu, 13 Juli 2024 06:46 WIB

Nusantara

Bambang Susantono eks Kepala Otorita IKN Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Jokowi, Ini 3 Tugas Barunya

Redaktur: Redaksi
| 120 views

Eks Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono. (net)

Afiliasi.net - Usai mundur dari kursi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono memiliki penugasan baru yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bambang Susantono kini ditunjuk menjadi Utusan Khusus Presiden Untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Jabatan itu diemban Bambang Susantono, setelah Jokowi menandatangani Keputusan Presiden Nomor 39/M Tahun 2024, tentang pengangkatan tersebut.

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan tugas baru Bambang Susantono masih berhubungan dengan IKN, yakni mendatangkan nvestasi asing ke ibu kota baru tersebut.

"Sebagai Utusan Khusus Presiden, Bapak Bambang Susantono mempunyai tugas mendorong masuknya investasi asing di IKN," ujar Ari dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/6/2024), sebagaimana diberitakan Suara.com.

Tidak hanya itu, Bambang Susantono juga mempunyai dua tugas lain dari Presiden Jokowi. Semua tugas yang diberikan kepada Wakil Presiden Asian Development Bank (ADB) tersebut berkaitan erat dengan pembangunan IKN, khususnya di ranah internasional.

"Membantu pelaksanaan market sounding pembangunan IKN dalam pertemuan ekonomi bilateral maupun internasional, serta melaksanakan tugas lain yang berkaitan dengan kerja sama internasional pembangunan IKN yang diberikan oleh presiden," terang Ari.

Sebelumnya, Bambang mengundurkan diri dari jabatan Kepala Otorita IKN yang kemudian digantikan oleh Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas. Menyusul pengunduran diri tersebut, Jokowi kemudian memberikan tugas baru untuk Bambang.

"Nanti untuk Pak Bambang Susantono juga akan kita berikan penugasan baru sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN," kata Jokowi. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #bambang-susantono #eks-kepala-otorita-ikn #tugas-baru-bambang-susantono #ikn #ibu-kota-nusantara 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler