Kamis, 28 Maret 2024 11:11 WIB

Nusantara

Dua Cara Populer Nonton Konser di Masa Pandemi

Redaktur:
| 2.761 views

Ilustrasi

Afiliasi.net - Alih-alih mengurangi esensinya, cara baru menonton konser musik di tengah pandemi malah menimbulkan keseruan tersendiri serta memberi pengalaman baru dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

Drive-in Concert

Konsep menonton konser musik ini adalah membuat penonton menyaksikan pertunjukkan musik dari dalam mobilnya masing-masing langsung di lokasi.Drive-in concert ini juga dibuat dengan tata panggung, tata suara, serta perlengkapan layaknya konser musik outdoor dengan penyanyi yang akan berada di panggung utama.
Dalam pelaksanaan teknisnya, setiap penonton di dalam satu mobil dibatasi maksimal hanya 4 orang dan diberi jarak 1 meter untuk setiap mobil. Sebelum memasuki arena konser, pengunjung akan diukur suhunya, diwajibkan memakai masker selama konser, dan juga diimbau untuk senantiasa mencuci tangan dan menjaga jarak dengan penumpang lain di dalam mobil.

Uniknya, untuk mendapatkan kualitas suara yang jernih, panitiadrive-in conce_rt juga menyediakan semacam pemancar suara lokal yang bisa diterima antena atau _receiver audio bawaan mobil, sehingga penonton bisa mendapatkan kualitas suara terbaik dari musisi yang tampil meski kaca mobil ditutup rapat untuk memfungsikan AC.
Pelaksana acara juga melakukan sterilisasivenue, alat proteksi diri pekerja dan tim medis, menyediakan toilet umum yang steril, hingga melakukan transaksi non-tunai.

Jika dalam konser normal penonton melakukan tepuk tangan atau berteriak untuk mengapresiasi musisi yang tampil, dalamdrive-in concert cukup gerakkan wiper (penyapu kaca depan) mobil atau hidupkan lampu beam mobil beberapa kali.

Live Streaming Concert

Pelaksanaanlive streaming concert atau konser digital merupakan konsep konser musik yang bisa ditonton dari mana saja selama pandemi. Artinya penonton tidak perlu beranjak lokasi konser, tetapi cukup menyiapkan keperluan menonton konser digital berupa gawai yang mendukung.

Setelah membeli tiketonline yang dijual panitia konser, biasanya penonton akan dikirimkan tautan (link) konser untuk menonton pada waktu yang ditentukan melalui gawai. Nah, sebelum menonton live streaming concert yang durasinya bisa berjam-jam, sebaiknya penonton menyiapkan berbagai kebutuhan.

Yang pertama wajib disiapkan adalah kuota dan koneksi internet. Sebaiknya cukupi kuota dan carispot internet paling stabil dan menyenangkan di lokasi menonton. Saat menonton konser digital, gawai sebaiknya tidak dipakai mengunduh atau menonton konten lainnya yang akan mengganggu kecepatan internet.

Persiapkan juga camilan favorit untuk menemani sepanjang konser berlangsung. Oh ya, untuk memberi apresiasi kepada musisi yang tampil, berilah interaksi sepertiemoji bertepuk tangan, jempol ke atas, atau salam tiga jari. Gunakan juga kolom komentar agar interaksi live streaming concert menjadi lebih seru.

Sumber Artikel : Kemanparekraf


TOPIK BERITA TERKAIT: #konser-virtual #drive-in-concert #dampak-pandemi 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler