Jumat, 17 Mei 2024 08:04 WIB

Daerah

Siap Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, 2000 Guru di Balikpapan Divaksin

Redaktur:
| 2.402 views

ilustrasi vaksinasi

Balikpapan, Afiliasi.net - Sebanyak 2000 guru usia 50 tahun ke atas ditargetkan mendapat vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Selasa 23 Maret 2021.

Vaksinasi guru ini berjalan di seluruh fasilitas kesehatan, di 27 puskesmas dan di dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Tentara dan Rumah Sakit Bhayangkara yang terletak di Kecamatan Balikpapan Kota.

Di masing-masing puskesmas mendapat jatah vaksin untuk 50 orang, sedangkan di rumah sakit mendapat jatah vaksin untuk 100 orang.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi turut hadir pada vaksinasi hari ini menjelaskan hal ini bertujuan untuk mengejar target sekolah tatap muka yang direncanakan berjalan pada Juli mendatang.

“Ya ini untuk belajar tatap muka Juli nanti, maka kita lakukan vaksinasi untuk guru. Kemarin kan baru 700 guru,” kata Rizal.

Sebelumnya, vaksinasi guru yang dilakukan di Dome hanya mencapai sekitar 700 guru dari total guru di Balikpapan sebanyak 7000 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) dr Andi Sri Juliarty menerangkan stok vaksin yang digunakan pada vaksinasi guru hari ini merupakan bufferstock milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

“Ini bufferstock punya Provinsi, kita minta 700 botol. Kemarin sudah dipakai 533 dosis untuk calon jamaah haji,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio ini.

Sementara itu, 4300 guru yang belum divaksin masih akan menunggu jatah vaksin yang akan datang.


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksin-covid-19 #pembelajaran-tatap-muka #wali-kota-balikpapan #rizal-effendi 

Berita Terkait

IKLAN