Minggu, 19 Mei 2024 02:40 WIB

Daerah

Pemkot Balikpapan Kucurkan Dana Bantuan untuk Satgas Covid-19 Tingkat RT

Redaktur:
| 2.360 views

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi

Balikpapan, Afiliasi.net - Dalam mendukung upaya Satgas RT dalam menangani kasus Covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan memberikan angin segar bagi Satgas di tingkat RT di Balikpapan.

Pemkot Balikpapan berencana memberikan sejumlah anggaran bantuan untuk penanganan Covid-19 di tingkat RT. Hal tersebut dilakukan setelah Pemkot mendapat usulan dari pengurus RT.

Besaran bantuan yang akan diberikan adalah Rp 2 juta, dengan rincian Rp 750 ribu berasal dari dana tidak terduga dan Rp 1,250 ribu dari anggaran refocusing APBD 2021.

"Dari dana tidak terduga Rp 750 ribu, dari refocusing Rp 1,250 ribu. Jadi totalnya Rp 2 juta," kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Senin 29 Maret 2021.

Bantuan ini diberikan mengingat PPKM Mikro di tingkat RT yang selama ini dijalankan berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di Balikpapan.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengingatkan agar program penanganan Covid-19 di tingkat RT bisa dijalankan dengan jelas karena hal tersebut menyangkut kesehatan masyarakat.

"Kalau itu untuk penanganan masyarakat ya tak masalah. Nanti kami bahas bersama," jelas Abdulloh.

Sementara itu, dari data yang dimiliki Satgas Balikapan, sebanyak 1.252 Rukun Tetangga (RT) di Balikpapan termasuk ke dalam zona hijau yang berarti tidak ada kasus positif Covid-19. Sedangkan 432 RT berstatus zona kuning dan tidak ada RT di Balikpapan yang berstatus zona oranye dan merah.


TOPIK BERITA TERKAIT: #rizal-effendi #wali-kota-balikpapan #satgas-covid-19 

Berita Terkait

IKLAN