Sabtu, 04 Mei 2024 02:50 WIB

Hukum dan Kriminal

Pelaku Penculikan Zahra Belum Ditangkap, Ternyata Ini Kendalanya

Redaktur: Fera
| 1.635 views

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi (Rizna/Afiliasi.net)

Balikpapan, Afiliasi.net - Hampir satu minggu bocah berusia 5 tahun, berinisial MAZ alias Zahra kembali ke pangkuan keluarganya setelah dibawa seorang pria tak dikenal sejak 29 Juni lalu. Namun, hingga kini polisi belum berhasil menemukan pelakunya

Meski sudah memiliki bukti berupa rekaman CCTV, rupanya, penyelidikan ini mengalami sejumlah kendala. Hal itu dibeberkan oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi pada Senin, 12 Juli 2021.

"CCTV itu kendalanya tidak bisa di zoom, kemudian pelaku memakai helm," ungkapnya.

Karena alasan tersebut, polisi tidak dapat memastikan apakah pria yang menjemput Zahra pada 29 Juni 2021 lalu dan pria yang mengantar Zahra pada 6 Juli 2021 lalu adalah orang yang sama atau tidak.

Bukan hanya itu, polisi juga sulit mengidentifikasi nomor polisi pada kendaraan yang digunakan pelaku.

"Ketika dizoom, gambarnya jadi pecah. Sehingga kita butuh penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Dalam rekaman CCTV ketika Zahra diantar ke musala Al Barokah, nampak seorang pria menggunakan jaket hijau khas ojek online. Ditanya mengenai hal itu, Turmudi juga belum dapat memastikan apakah pria tersebut benar-benar seorang pengemudi ojek online, atau hanya seseorang yang mencoba menutupi identitasnya.

"Itu juga belum tahu, tapi kami sudah tanyakan ke pihak ojek online," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan, Ipda Iskandar menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan penjagaan di Kilometer 45 Loa Janan.

Sebab ada dugaan, pelaku melarikan diri ke luar Balikpapan. "Anggota masih stand by di Km 45 Loa Janan. Diduga kabur ke luar Balikpapan yang teridentifikasi di CCTV," terangnya. (*)

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #kombes-pol-turmudi #kasus-penculikan-anak-di-balikpapan #zahra-ditemukan 

Berita Terkait

IKLAN