Sabtu, 04 Mei 2024 09:05 WIB

Daerah

Dear Presiden Jokowi, Gubernur Isran Minta Jatah Vaksin Covid-19 Lebih Banyak

Redaktur: M. Yusuf
| 1.514 views

Gubernur Kaltim, Isran Noor. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor berharap Pemerintah Pusat dapat menyalurkan jatah vaksin yang lebih banyak untuk masyarakat di Benua Etam. 

Pernyataan tersebut disampaikan Isran Noor sesuai dengan rencana Pemerintah Pusat untuk mendatangkan 45 juta vaksin ke Indonesia di Juli 2021 ini.

Isran menyebut, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah kabupaten/kota Kaltim sangat tinggi. 

"Tapi terkendala ketersediaan dan suplay vaksin," kata Isran Noor.

Berdasarkan catatan Isran, akhir Bulan Juni hingga Juli 2021, Pemprov Kaltim bersama pemerintah kabupaten/kota, bekerjasama dengan TNI menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

Kala itu sekitar 700 ribu dosis vaksin disuntikan. Sementara total warga Kaltim, berada di kisaran 3,7 juta orang.

"Kami di daerah sudah melaksanakan gerakan vaksinasi, seperti kegiatan oleh Bapak Pangdam, juga Bapak Kapolda, kami terus bersinergi dalam percepatan vaksinasi. Tapi tetap saja vaksin kita terbatas," jelasnya.

Usulan itu bahkan sudah disampaikan Isran ke Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN).

Selanjutnya pihak Pemprov Kaltim akan secara khusus sudah bersurat ke Menteri Kesehatan terkait pemenuhan vaksin Covid-19 di Bumi Mulawarman.

"Ini penting, mengingat juga Kaltim termasuk provinsi yang tinggi tingkat kasusnya, di sisi lain kami kekurangan vaksin," pungkasnya. 

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #jadwal-vaksinasi-covid19-kaltim #isran-noor #dear-presiden-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN