Kamis, 02 Mei 2024 03:04 WIB

Daerah

Pelatihan Kaderisasi Tingkat Pratama PDI Perjuangan, Muhammad Samsun Didapuk Jadi Pembicara

Redaktur: Fera
| 882 views

Muhammad Samsun ketika memberikan materi dalam pelatihan kaderisasi tingkat Pratama PDI Perjuangan Kaltim (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun, diberikan kewenangan untuk memberikan materi di pelatihan kaderisasi tingkat Pratama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim, pada Minggu 8 Agustus 2021.

Pelatihan kaderisasi tingkat Pratama ini digelar secara virtual serta di ikuti oleh 147 peserta dari 10 kabupaten dan kota di provinsi Kaltim. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sejak Jumat 7 Agustus 2021 lalu hingga Senin 9 Agustus 2021.

Guna mengasah kemampuan para kader, Muhammad Samsun pun dipilih untuk memberikan materi, memberikan pemahaman ideologi untuk para kader, dan juga manajemen tata kelola partai. Baik dari tingkat Ranting, PAC, DPC, dan DPD partai, untuk mewujudkan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor.

“Poin itu juga harus dikuasai. Tetapi tidak hanya kader, melainkan juga pengurus dari tingkat ranting, Pengurus Anak Cabang, Dewan Pengurus Cabang, hingga Dewan Pengurus Daerah untuk mengimplementasikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor,” ucapnya, dalam pers rilis Senin 9 Agustus 2021.

Sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan mengusung tema gotong-royong serta revolusioner. Materi dasar dalam pelatihan kaderisasi ini meliputi mulai dari visi dan misi partai, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai, hingga sejarah partai –dari masa Partai Nasional Indonesia hingga PDI Perjuangan.

“Tidak kalah pentingnya, kader juga diberi keterampilan dalam hal advokasi, agitasi, dan propaganda untuk terus memperoleh simpati rakyat,” pungkas samsun.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhammad-samsun #pdi-perjuangan-kaltim #pelatihan-kaderisasi-pdi-perjuangan 

Berita Terkait

IKLAN